FeatureNews

Potret fasilitas layanan publik MS Jantho yang makin baik

POPULARITAS.COM – Sejak dilantik sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, Muhammad Redha Vahlevi terus melakukan pembenahan, baik tata kelola pelayanan bantuan hukum, hingga sarana dan prasarana yang membuat masyarakat pencari keadilan merasa nyaman berurusan dengan instansi tersebut.

Sejumlah fasilitas telah dibenahi oleh institusi itu, baik ruang persidangan yang lebih representatif, ruang tunggu yang ramah anak, serta sarana pendukung lainnya, seperti fasilitas parkir, mushola, serta renovasi total ruang pelayanan terpadu satu pintu.

popularitas.com yang berkunjung ke Kantor Mahkamah Syar’iyah Jantho, merasakan nuansa berbeda di kantor itu. Ruang PTSP yang sebelumnya berada di samping bangunan, saat ini sudah dipindahkan ke bagian depan.

Didesaian dengan konsep modern dan humanis, PTSP Jantho juga menyiagakan petugas yang berkerja penuh melayani para pencari keadilan yang mendatangi kantor tersebut.

Potret fasilitas layanan publik MS Jantho yang makin baik
Tampilan baru ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Mahkamah Syar’iyah Jantho. FOTO : popularitas.com

Saat memasuki ruang PTSP, para petugas dengan senyum ramah akan menanyakan keluhan serta masalah yang akan diadukan terkait dengan pelayanan publik di MS Jantho. Nah, para petugas pun dengan sigap memberikan layanan terbaik saat berurusan dengan instansi itu.

Ketua MS Jantho Muhammad Redha Vahlevi, kepada media ini, Senin (5/6/2023) mengatakan, sejumlah pembenahan yang dilakukan pihaknya sebagai upaya hadapi tantangan hukum di tahun 2023 yang akan semakin kompleks dan dinamis.

Untuk itu, Satuan Kerja Mahkamah Syar’iyah Jantho terus melakukan penataan fasilitas layanan publik dan juga berbenah diri dengan menyiapkan staf dan tenaga teknis pelayan warga pencari keadilan.

Selain fasilitas yang dibenahi, pihaknya juga menambah sejumlah sarana lain, seperti ruang menyusui atau kamar laktasi, ruang tunggu jaksa dan pengacara, serta pembangunan fasilitas sarana bagi penyandang disabilitas berupa jalur masuk ke kantor.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho Muhammad Redha Vahlevi

Tentu saja, kata Pak Reza, karib nama Ketua MS Jantho itu disapa, perbaikan sarana fisik perkantor dan fasilitas pelayanan publik, harus dibarengi dengan peningkatan layanan yang lebih baik dan prima.

Untuk itu, MS Jantho telah melakukan sejumlah penambahan personil, seperti jajaran kepaniteraan dan tim sekretariat yang tangguh dan profesional dalam memberikan layanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Harapan kami di jajaran MS Janto, dengan langkah perbaikan, baik sarana dan prasarana pendukung serta personalia, pihaknya dapat menuntaskan berbagai perkara yang diadukan para pencari keadilan di kantor tersebut.

Target kami, pungkas Redha Vahlevi, dengan sejumlah perbaikan dan peningkatan SDM yang unggul yang dilakukan pihaknya, MS Jantho kedepanya dapat naik kelas ke jenjang IB.

Editor : Hendro Saky

Shares: