NewsSepakbola

Dewa United datangkan gelandang asal Yunani

Dimitris Kolovos. Foto: Postsen

POPULARITAS.COM – Dewa United FC mengumumkan Dimitris Kolovos resmi bergabung dengan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang. Gelandang serang berkebangsaan Yunani ini juga sekaligus menjadi pemain asing ke-4 di skuat Dewa United.

“Satu pemain asing di posisi gelandang serang memang dibutuhkan tim pelatih untuk musim depan. Kami pun melihat beberapa kandidat dan akhirnya memutuskan untuk memilih Dimitris Kolovos,” kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, dikutip dari situs Liga 1, Rabu (21/6/2023).

“Saya rasa Kolovos pemain yang dibutuhkan secara kemampuan dan pengalaman. Dia punya pengalaman di Liga Champions Eropa dan pernah bermain di klub ternama Eropa lainnya. Tentunya kami berharap tim menjadi lebih kuat setelah kehadirannya,” sambungnya.

Dimitris Kolovos sendiri merupakan pemain kelahiran Yunani, 27 April 1993. Berposisi sebagai gelandang serang, Kolovos bisa dibilang memiliki jam terbang yang cukup tinggi bersama beberapa klub papan atas di Eropa.

Dua tim raksasa Yunani, Olympiacos dan Panathinaikos pernah ia perkuat. Salah satu pencapaian terbaiknya yaitu saat memperkuat klub Moldova, Sheriff Tiraspol pada musim 2021-2022.

Saat itu, Sheriff Tiraspol lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions untuk kali pertama dan berada satu grup dengan Real Madrid yang ketika itu akhirnya keluar sebagai juara.

Kolovos bersama Sheriff Tiraspol ketika itu sukses mencatatkan sejarah dengan menang 2-1 saat bertamu ke Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

Selain itu, Kolovos juga total telah mengoleksi tiga gelar juara kompetisi domestik di antaranya satu kali juara Liga Super Yunani bersama Olympiacos pada tahun 2016 dan dua gelar juara Liga Super Moldova bersama Sheriff Tiraspol di tahun 2020/2021 dan 2021/2022.

Shares: