News

Kios milik Fuadi di Pidie Jaya ludes terbakar, pemilik sempat pingsan

Kios milik Fuadi di Pidie Jaya ludes terbakar, Rabu (21/6/2023). Foto: Nurzahri/popularitas

POPULARITAS.COM – Satu unit kios yang berkonstruksi kayu di pinggir jalan nasional Banda Aceh-Medan Kabupaten Pidie Jaya ludes terbakar api.

Kios milik Fuadi di Gampong Mesjid Kecamatan Trienggadeng itu dilalap si jago pada Rabu (21/6/2023) sekira pukul 12.35 WIB.

Bangunan berkonstruksi kayu yang terbakar itu merupakan kios yang menjajakan berbagai macam sembako di wilayah Trienggadeng.

Keuchik Gampong Mesjid Trienggadeng, Tamal Khani mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran yang melanda kios milik Fuadi itu.

“Awalnya saya tidak tau ada kebakaran, namun tiba-tiba mendengar suara dentuman yang lumayan keras dan melihat kupulan asap membumbung tinggi,” kata Tamal Khani.

Mengetahui ada peristiwa kebakaran diapun langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk dapat memadamkan korbaran api tersebut.

Kata dia, Fuadi sang pemilik kios sempat pingsan tak sadarkan diri saat tempat jualannya itu dilalap si jago merah.

“Pemilik tadi sempat pingsan, jadi belum bisa kita minta keterangan. Selain kios, pemilik (Fuadi) juga tinggal di sini (di kios),” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang yang sempat melihat peristiwa itu merasa heran dengan kondisi mobil Damkar yang tidak berfungsi saat kebakaran melanda.

Di mana dari tiga mobil damkar yang datang untuk memadamkan kobaran api, yang kedua tiba malah tidak berfungsi.

Damkar yang tidak berfungsi saat kebakaran meski sudah di lokasi merupakan mobil dengan nomor polisi BL 9073 AO.

Bahkan petugas sempat beberapa kali mencoba menghidupkan pompa air namun tak kunjung berhasil hingga mobil damkar ketiga tiba, mobil pemadam kedua itu juga belum berfungsi.

Shares: