EkonomiNews

BSI Aceh salurkan KUR sepanjang 2023 capai Rp3,5 triliun

BSI Aceh hadirkan layanan ultimate service
Pelayanan di salah satu kantor cabang BSI di Aceh. FOTO : Hendro Saky/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Sepanjang tahun 2023, Bank Syarian Indonesia (BSI) Regional Aceh, telah berhasil menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp3,5 triliun. Jumlah itu, diberikan kepada 51.734 pelaku usaha yang tersebar di 23 kabupaten dan kota di provinsi ujung barat Sumatra itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar, dalam keterangannya, Selasa 923/1/2024) di Banda Aceh. “Jika bicara realisasi KUR, yang disalurkan BSI Aceh lebih dari target yagn ditetapkan pemerintah,” teranganya dikutip dari laman Antara.

Ia menyebutkan, pemerintah sendiri menetapkan plafon KUR di BSI Aceh untuk tahun 2023 sebesar Rp3 triliun. Namun, saat realisasi, angkanya naik menjadi Rp3,5 triliun.

Ia menjelaskan program pembiayaan KUR bertujuan memberikan pilihan pembiayaan yang terjangkau bagi UMKM dalam mengembangkan usaha, menciptakan lapangan kerja, dan merangsang pembangunan ekonomi.

Wisnu Sunandar mengatakan dalam penyaluran pembiayaan khususnya KUR, BSI Aceh fokus dalam memastikan proses pengajuan pembiayaan bagi UMKM mudah, lancar dan efisien, sehingga pengusaha dapat memperoleh modal yang diperlukan secara tepat waktu.

“Kehadiran BSI sangat signifikan mendorong pembangunan ekonomi di Aceh yang terlihat dari realisasi penyaluran pembiayaan KUR sebesar Rp3,5 triliun (117 persen) dari target yang diberikan tahun 2023,” katanya.

Ia juga mengatakan BSI Aceh secara aktif juga memfasilitasi inklusi keuangan dan memberdayakan pengusaha lokal untuk mewujudkan potensinya.

BSI Aceh berkomitmen untuk selalu menyediakan solusi keuangan inovatif, layanan pelanggan yang optimal, dan keterlibatan komunitas yang kuat serta menempatkan UMKM sebagai mitra terpercaya bagi wirausahawan yang mencari peluang untuk ekspansi bisnis.

Shares: