News

Buat laporan palsu, Polres Aceh Selatan amankan sales listrik asal Medan

Sales alat listrik asal medan ditangkap personel Satreskrim Polres Aceh Selatan atas laporan palsu yang dibuat. (Polres Aceh Selatan)

POPULARITAS.COM – Seorang sales alat listrik asal Medan, Sumatera Utara yakni RD (25) terpaksa berurusan dengan polisi atas laporan palsu yang dibuatnya ke Polres Aceh Selatan.

RD mengaku menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas) di area Gunung Meukek kawasan Gampong Alu Metuah, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan pada Kamis (25/1/2024) kemarin.

Ternyata, diketahui bahwa yang bersangkutan telah menggelapkan uang puluhan juta rupiah milik perusahaan tempatnya bekerja.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo mengungkapkan, awalnya RD melapor ke polisi dengan mengaku menjadi korban curas.

Dari laporan tersebut, personel Satreskrim Polres Aceh Selatan kemudian melakukan olah TKP namun tak menemukan adanya bukti kuat atas kasus itu.

“Saat penyelidikan ditemukan adanya kejanggalan dari keterangan yang bersangkutan, kemudian diinterogasi kembali hingga akhirnya diketahui bahwa laporan yang dibuat tidak benar,” ujarnya, Sabtu (27/1/2024).

Dari hasil penyelidikan lanjut, polisi mengetahui bahwa RD sempat mengirimkan paket tujuan Medan melalui loket angkutan umum. Saat ke loket, petugas pun meminta agar sopir mobil mengirimkan kembali paket tersebut ke Tapaktuan.

“Lalu paket diamankan yang isinya satu unit tablet dan dompet berisi SIM serta identitas yang bersangkutan. Ternyata ini adalah akal-akalan pelaku agar seolah-olah ada barang yang hilang,” jelasnya.

Usut punya usut, ternyata RD sengaja membuat laporan palsu itu karena bingung lantaran ia telah menghabiskan uang perusahaan senilai puluhan juta untuk bermain judi online.

“Atas perbuatannya, kini RD masih ditahan di Mapolres Aceh Selatan untuk diproses lanjut,” pungkas mantan Wakapolres Aceh Besar ini.

Shares: