News

Fernando Valente sebut kesalahan individu jadi PR besar Arema FC

Pemain Arema FC latihan. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Pelatih Arema FC, Fernando Valente menilai masih ada pekerjaan rumah jelang berlanjutnya Liga 1 2023/24.

Apalagi tim sudah menjalani beberapa laga uji coba termasuk melawan tim selevel, Persis Solo beberapa waktu lalu.

Dia menilai kekalahan tim 3-2 dari Persis tak lepas dari kesalahan individu yang dilakukan pemain.

Tetapi dia pun merasa senang bisa mengetahui kekurangan tim lebih awal sebelum kompetisi berlanjut. Sehingga masih ada waktu baginya untuk memperbaiki kelemahan Arema FC tersebut.

Selain mengantongi kekurangan tim soal kesalahan individual, Fernando Valente melihat ada perkembangan positif dari sisi permainan tim.

Dia senang dengan keberhasilan Dendi Santoso dkk dalam menerjemahkan strateginya di atas lapangan.

Sisa waktu selama satu minggu ke depan akan terus dimanfaatkannya untuk meminimalisir kekurangan tim.

“Kami membuat tes bagus dan benar, kami membuat beberapa kesalahan-kesalahan individu tapi secara keseluruhan saya suka attitude, saya suka kesempatan (peluang) yang kami coba di tim tapi itu tidak cukup sampai di sini,” beber Valente, dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (27/1/2024).

“Tes yang bagus dan kami membuat dua gol dan kebobolan tiga. Tapi saya rasa kami mengambil banyak informasi untuk meningkatkan diri.”

“Ini masih ada dua minggu untuk mempersiapkan, mencoba meletakkan tim ini lebih baik, lebih konsisten, lebih agresif, dan lebih vertikal,” sambungnya.

Sebenarnya Fernando Valente masih menginginkan beruji coba dengan tim selevel setidaknya sekali lagi.

Menurutnya beruji coba melawan tim selevel akan membantu Arema FC kembali dalam kondisi siap tempur menghadapi laga kompetitif sekaligus melihat perkembangan tim setelah digembleng dengan beragam materi latihan.

“Kami mau melihat kekuatan melawan tim kuat. Beberapa opsi yang kami coba untuk meningkatkan tim kami. Kami membutuhkan kesempatan itu (uji coba tim selevel) yang penting,” tandasnya.

Shares: