NewsSepakbola

Bungkam PSIM, Persiraja jaga peluang ke semifinal

Pemain Persiraja Banda Aceh selebrasi usai bungkam PSIM Yogyakarta dalam lanjutan babak 12 besar Liga 2 2023/24 Grup X di Stadion Langsa, Senin (22/1/2024) sore. Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh sukses membungkam PSIM Yogyakarta dengan skor 3-1 dalam lanjutan babak 12 besar Liga 2 2023/24 Grup X di Stadion Langsa, Senin (22/1/2024) sore.

Tiga gol Lantak Laju diciptakan oleh Islom Karimov pada menit 21, Ramadhan menit 34, dan Andik Vermansyah menit 84. Sementara satu-satunya gol tim tamu diciptakan oleh Sukarja pada menit 63.

Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli mensyukuri kemenangan tersebut. Keberhasilan ini, menurutnya, berkat kerja keras David Laly dan kawan-kawan.

“Anak-anak bermain luar biasa dengan cuaca sangat panas dan lapangan juga sedikit tidak mendukung, Alhamdulillah game plan berjalan baik dan kita unggul 3-1 di pertandingan sore ini,” kata Achmad Zulkifl.

Mantan juru taktik Persikabo itu menyebut game plan berjalan hingga 80 persen di babak pertama. Ini menjadi kunci Lantak Laju bisa mencetak dua gol di paruh pertama.

Sementara di babak kedua, Persiraja sempat kecolongan, di mana pemain lawan sukses memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Menurut sang pelatih, ini karena anak asuhnya kelelahan.

“Kecologan akibat faktor kelelahan, kemudian kita ganti pemain untuk penyegaran, sehingga bisa menekan mereka kembali,” ungkap Achmad Zulkifli.

Kemenangan tersebut menambah koleksi poin Persiraja menjadi 6, sekaligus naik ke peringkat 2 klasemen sementara Grup X.

Persiraja akan melakoni laga kandang terakhir, yakni menjamu PSMS Medan di Stadion Langsa pada Sabtu (27/1/2024) sore.

Berselang sepekan, Persiraja akan menghadapi Semen Padang FC di Stadion Agus Salim, Padang.

Shares: