News

Bupati Mawardi Ali Tambah Ambulans di Pulau Nasi

JANTHO (popularitas.com) – Bupati Aceh Besar Mawardi Ali akan menambah satu unit puskesmas dan mobil ambulans di Pulau Nasi, Kecamatan Pulau Aceh, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Insya Allah kita akan menambah satu unit puskesmas yang akan dibangun tahun ini di Pulau Nasi, karena selama ini masyarakat masih menyeberang ke Pulau Breuh demi mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya di Pulo Aceh, Ahad.

Mawardi menyatakan itu di sela-sela kunjungan kerja ke kawasan kecamatan Pulau Aceh dalam rangka Evaluasi Kegiatan Perbantuan Pelayanan Kesehatan Untuk Pulo Aceh Tahun 2020.

Ia menjelaskan selain menambah satu unit Puskesmas di Pulau Nasi, pihaknya juga akan menambah satu unit ambulans dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh ke daerah tersebut.

“Alhamdulillah Puskesmas kita sudah naik levelnya dari belum ada peringkat, menjadi akreditasi Madya, ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tenaga kesehatan yang ada di sini. Artinya, pelayanan memang sudah meningkat baik SDM, maupun infrastruktur,” katanya.

Ia juga mengatakan akan terus membenahi sektor kesehatan yang ada di daerah tersebut, khususnya dengan merotasi dan menambah petugas tertentu yang dirasa perlu.

“Kita pastikan pada tahun ini akan menambah petugas dengan kualifikasi tertentu dan rotasi petugas yang sudah lama disini untuk pindah ke darat, begitu juga sebaliknya. Ini bertujuan penyegaran kepada petugas yang sudah lama mengabdi di Pulo Aceh, mekanismenya sudah disusun dan akan dieksekusi tahun ini,” katanya.

Plt. Kadis Kesehatan Aceh Besar, Lukman mengatakan sudah menjalankan program pelayanan tenaga kesehatan perbantuan di Pulo Aceh, yang didatangkan dari beberapa puskesmas yang ada di Aceh Besar.

“Berdasarkan data, sudah banyak masyarakat yang mau datang ke Puskesmas walau pun sekadar untuk konsultasi. Artinya, pelayanan sudah meningkat dan manfaat yang didapat oleh masyarakat sangat besar,” katanya.* (ANT)

Shares: