News

Buronan asal Filipina lompat dari kapal di Perairan Pulau Tias

Tim Basarnas mencari warga negara Filipina bernama Michael (50) yang lompat dari kapal di sekitar Perairan Pulau Tias, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Senin (6/11/2023). Foto: Basarnas Tarakan

POPULARITAS.COM – Seorang warga negara Filipina bernama Michael (50) lompat dari kapal kayu cepat atau speed boat di sekitar Perairan Pulau Tias, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (6/11/2023).

“Basarnas Tarakan menerima informasi pada pukul 13.15 WITA, yang melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan kapal man overboard dari speed boat di perairan Tanjung Selor,” kata Kepala Operasional dan Kesiagaan Basarnas Tarakan Dede Hariana, Senin (6/11/2023), dikutip dari laman Antara.

Michael merupakan buronan yang telah ditangkap, kemudian di tengah jalan korban melompat dari kapal cepat pada koordinat 2°57’20.94″N 117°43’16.38″E.

“Saat ini satu tim Basarnas Tarakan sudah diberangkatkan dan berkoordinasi dengan potensi yang di lapangan,” kata Dede.

Dengan membawa sarana yang digunakan D-Max, satu unit RIB, peralatan medis satu set, peralatan komunikasi, dan aqua eye.

“Saat ini cuaca cerah berawan dengan arah angin Tenggara-Barat Daya, kecepatan angin 3-15 knot dan tinggi gelombang 0,1-0,5 meter,” kaya Dede Hariana.

Shares: