News

Bursa Efek edukasi pemain timnas U-20 tentang investasi

BEI berikan edukasi dan literasi soal investasi kepada para pesepakbola naungan PSSI di Jakarta, Jumat (2/2/2024). (for popularitas.com)

POPULARITAS.COM – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan edukasi dan literasi tentang investasi kepada para pemain dan komunitas sepak bola di Indonesia, khususnya Tim Nasional (Timnas) U-20.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Sekolah Pasar Modal (SPM) untuk Negeri yang diselenggarakan di Main Hall BEI, Jumat (2/2/2024).

SPM untuk Negeri merupakan kelanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman antara BEI dan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia pada 7 Agustus 2023 lalu.

Kerja sama ini merupakan komitmen nyata untuk memajukan sepak bola Indonesia dengan menyediakan pemahaman tentang investasi, perencanaan keuangan, dan pentingnya persiapan masa pensiun bagi para atlet.

Dalam kegiatan ini mereka dijelaskan tentang pengenalan investasi di pasar modal dan bagaimana berinvestasi sejak dini untuk masa depan yang lebih cerah, serta mekanisme transaksi perdagangan saham kepada atlet, pelatih, manajemen klub, serta pihak-pihak terkait dalam ekosistem sepak bola.

“Kami berharap apa yang kami sampaikan hari ini tentang perencanaan dan pengelolaan investasi di pasar modal dapat dimengerti dan diterima dengan baik,” ujar Direktur BEI, Jeffrey Hendrik Direktur BEI kepada popularitas.com.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia selaku perwakilan dari PSSI, Susyanto, Direktur Retail & Information Technology PT BRI Danareksa Sekuritas, Fifi Virgantara dan Pembina Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, Ardan Adiperdana.

Selain itu, kegiatan ini juga memperkenalkan aplikasi informasi data pasar modal bernama IDX Mobile dan sekaligus memfasilitasi kepemilikan rekening efek kepada seluruh pemain Timnas U-20 dengan menggandeng Anggota Bursa BRI Danareksa Sekuritas yang memberikan dukungannya dalam bentuk Saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk setiap peserta.

“BEI senantiasa bersinergi sekaligus terbuka kepada seluruh pihak dalam melakukan edukasi sebagai upaya peningkatan literasi keuangan dan pasar modal di Indonesia,” pungkasnya.

Shares: