News

Bus Kontra Innova di Seulawah, Tiga Luka-luka

Bus Kontra Innova di Seulawah, Tiga Luka-luka. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kecelakaan melibatkan bus penumpang BL 8002 AJ dengan mobil Toyota Innova BL 1276 LV terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Desa Suka Mulia, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa, 10 Maret 2020.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondany menyebutkan, mobil Innova dikemudi oleh Maulana Alimin (37), warga Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar. Sedangkan bus, disopiri oleh Mawardi (38), warga Desa Sukon Lhong, Kecamatan Delima, Kabupaten  Pidie.

“Akibat kecelakaan ini, bagian depan Innova mengalami rusak berat sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta,” kata Dicky dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa, 10 Maret 2020.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat mobil Innova melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan, sedangkan bus penumpang melaju dari arah sebaliknya.

Kata Dicky, saat tiba di lokasi kejadian di Desa Suka Mulia, mobil Innova yang melaju dengan kecepatan tinggi diduga hilang kendali dan melaju ke jalur. Di waktu bersamaan, dari arah Medan datang bus penumpang sehingga tabrakan tak bisa dihindarkan.

“Mopen Toyota Innova hilang kendali dan melaju ke lajur kanan dari arah Banda Aceh kemudian bagian depan samping kanan mopen Toyota Innova bertabrakan dengan bagian depan samping kanan mobil bus,” jelas Dicky.

Akibat tabrakan itu, lanjut Dicky, pengemudi Innova Maulana Alimin dan pengemudi bus Mawardi serta dua orang penumpang mengalami luka-luka. Mereka selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Sare untuk mendapat perawatan medis.

“Anggota di lapangan selain mendatangi lokasi dan mengamankan barang bukti, juga mengantar korban ke Puskesmas Sare,” pungkasnya. (Fadhil)

Shares: