News

Bus terjun ke jurang di Aceh Besar, 23 penumpang luka-luka

Bus terjun ke jurang di Aceh Besar, 23 penumpang luka-luka
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP saat kecelakaan bus di Krueng Raya, Aceh Besar, Senin (15/4/2024). FOTO : Polsek Krueng Raya

POPULARITAS.COM – Satu unit microbus jenis Isuzu Elf bernopol BL 7335 NB yang hilang kendali terjun ke jurang belasan meter di kawasan Gampong Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Senin (15/4/2024).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB sore tadi. Beruntung tak ada korban jiwa, hanya saja seorang penumpang mengalami luka berat dan beberapa lainnya luka ringan.

Saat ini diketahui para korban masih di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Kapolsek Krueng Raya, Iptu Rolly Yuiza Away yang dikonfirmasi popularitas.com mengatakan, bus tersebut merupakan rombongan dari Panton Labu yang hendak berwisata ke Pantai Pasir Putih.

Namun di perjalanan, tiba-tiba mobil hilang kendali dan terjun ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter. Beruntung, mobil tersebut menabrak sebuah pohon besar hingga tak terperosok lebih dalam.

“Jumlah penumpang 23 orang, satu korban yang merupakan anak sembilan tahun mengalami patah kaki, sementara lainnya hanya luka-luka ringan,” ujar Rolly.

“Tidak ada korban jiwa, para korban masih berada di RSUD Zainoel Abidin, sebagian juga sudah dibawa pulang keluarganya,” sambungnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Sukirno yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih menangani lanjut kasus kecelakaan tersebut.

“Benar, saat ini masih dalam penanganan lanjut Satlantas Polresta Banda Aceh. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sebagian korban masih di rumah sakit,” ungkapnya.

“Kronologis kejadian masih dalam penyelidikan, untuk kendaraan masih di lokasi kejadian, sesegera mungkin akan kita evakuasi,” tambah Sukirno.

Shares: