News

Saat dilantik Pj Gubernur, Reza Saputra diminta optimalisasi pendapatan asli Aceh 

Saat dilantik Pj Gubernur, Reza Saputra diminta optimalisasi pendapatan asli Aceh 
Pj Gubernur Aceh Busami Hamzah saat serahkan SK Pelantikan kepada Reza Saputra sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh (BPKA), Selasa (16/4/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Selasa (16/4/2024), resmi melantik Reza Saputra sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh (BPKA). Acara tersebut dilangsungkan di Anjong Mon Mata Banda Aceh dan dihadiri oleh ratusan tamu dan undangan lainnya.

Saat melantik Reza Saputra, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah menekan kepada pejabat BPKA yang dilantik, untuk mengoptimalkan pendapatan asli Aceh (PAA). Sebab, katanya, PAA saat vital mendukung kesuksesan pembangunan di daerah ini.

Dia menyebutkan, pada tahun anggaran 2023, jumlah PAA capai Rp2,98 triliiun, dan untuk tahun ini ditargetkan sebesar Rp3,01 triliun. Karna itu, BPKA harus benar-benar merumuskan berbagai strategi memperluas cakupan untuk mendapatkan formulasi bagi pendapatan daerah. Apalagi, sambungnya Bustami Hamzah, saat-saat keberadaan dana Otsus Aceh akan berakhir pada 2027 mendatang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, saya meminta agar Kepala BPKA yang baru dilantik, untuk segera melakukan langkah-langkah nyata guna mewujudkan pendapatan asli Aceh yang semakin besar setiap tahunnya. Karna itu, penting membangun komunikasi terhadap semua stakeholder yang ada, Sambung Bustami Hamzah.

Pada kesempatan itu, Bustami Hamzah juga meminta Kepala BPKA yang dilantik, untuk mendukung kebijakan suksesnya penyelenggaraan PON dan juga Pilkada Aceh 2024. “Selamat bekerja dan selamat bertugas,” katanya.

Shares: