News

Bustami yang tak kenal lelah untuk suksesnya PON Aceh

Bustami yang tak kenal lelah untuk suksesnya PON Aceh

POPULARITAS.COM – Rabu (26/6/2024) sore, Bustami Hamzah tiba dari Jakarta. Ke ibukota, Ia memaparkan berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukannya dihadapan Inspektur Jenderal (Itjen) Kementrian Dalam Negeri sebagai bagian dari evaluasi triwulan I atas jabatan yang Ia emban sebagai pejabat gubernur di provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Setiba dari Jakarta, masih di hari yang sama, malamnya, Bustami Hamzah langsung hadiri Chied de Mission (CdM) yang diselenggarakan oleh KONI di salah satu hotel di Banda Aceh. Kegiatan tersebut dihadiri 38 perwakilan dari seluruh Indonesia. Agenda utama, pembahasan berbagai kesiapan-kesiapan sambut perhelatan PON 2024 pada September 2024 mendatang.

Acara yang ikut dihadiri oleh Ketua Umum KONI pusat, Marciano Norman itu, berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. Saat tiba di kediaman dinasnya, Bustami sempat juga menerima beberapa tamu dalam rangka urusan resmi pemerintahan. Bahkan, hingga larut pukul 03.00 WIB, Pj Gubernur Aceh itu baru beristirahat.

Kamis (27/6/2024) pukul 8.15 WIB, Bustami bergerak ke Bandara Sultan Iskanda Muda (SIM) di Blang Bintang. Bersama rombongan TNI AU, Masda TNI Andi Wijaya dan Marsma TNI Tyar Nur Adi, Pj Gubernur Aceh pun berangkat ke Lhokseumawe. 

Bustami yang tak kenal lelah untuk suksesnya PON Aceh

Pesawat CN-295 yang ditumpangi Bustami Hamzah tiba di Bandara Malikulsaleh. Ditempat ini, rombongan melakukan pengecekan persiapan kemajuan pembangunan venue cabang olahraga terbang layang dan paramotor.

Usai memastikan berbagai kesiapan berjalan sesuai dengan rencana, Bustami Hamzah pun bergerak ke Bener Meriah. Tiba di Bandara Rembele di kabupaten itu, Ia pun melakukan meninjau satu persatu persiapan pembangunan venue cabang olahraga Gantole.

Hari demi hari, kesibukan Bustami Hamzah fokus pada persiapan penyelenggaraan PON 2024. Hal tersebut merupakan mandat yang diberikan kepada Kemendagri saat Ia dilantik.

Saat evaluasi di Jakarta, tim evaluator dari Kemendagri memuji kinerja Bustami Hamzah dalam persiapan penyelenggaraan PON.

Sudah empat bulan sejak dilantik, Bustami hamzah selalu menghabiskan waktu demi waktu untuk mengecek berbagai kesiapan venue PON 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh.

Pada kesempatan bertemu dengan pelaksana proyek, Ia selalu menekankan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan dan memastikan mutu pekerjaan tetap terjaga.

Shares: