News

Cabdin Pendidikan Aceh Jaya Sudah Salurkan Masker 100 Persen ke Siswa Untuk Hindari Covid

Kadisdik Aceh: Peran Guru Penting Mensukseskan GEMAS Selama Covid-19

Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya menyalurkan ribuan masker gratis kepada seluruh murid di Aceh Jaya. Mereka tersebar di 22 satuan pendidikan menengah dan satuan pendidikan luar biasa.

Selain membagikan masker yang dikemas dalam program Gerakan Masker Sekolah (GEMAS), Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Rahadian, juga ikut membagikan atribut sosialisasi protokol kesehatan dan pengetahuan tentang Covid-19, seperti spanduk dan brosur.

“Alhamdulillah, penyaluran masker baik masker kain maupun masker medis dan spanduk serta brosur selesai kita laksanakan 100 persen,” kata Rahadian, Kamis (3/12/2020).

Adapun rinciannya, kata Rahadian, yakni masker kain sebanyak 3.057 lembar, masker medis sebanyak 741 lembar, brosur sebanyak 3.340 lembar dan spanduk sebanyak 22 lembar. Bantuan itu diterima oleh kepala sekolah masing-masing.

Rahadian mengatakan tujuan pembagian masker ini adalah untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Dia berharap proses PBM tatap muka tetap terus berjalan seperti biasa.

Namun, kata Rahadian, hal ini membutuhkan kedisiplinan para siswa, guru dan seluruh kalangan di lingkungan sekolah, untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Masyarakat juga diminta mendukung upaya ini dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Jadi, sekolah tatap muka ini adalah upaya semua pihak. Bukan hanya sekolah. Seluruh masyarakat, harus terlibat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Rahadian.

Shares: