NewsPolitik

Cak Imin janji perpanjang dana otsus hingga kiamat

Cak Imin saat berbincang dengan penjaga Makam Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (5/12/2023). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berjanji akan memperpanjang dana otonomi khusus (otsus) jika terpilih pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau Amin menang, dana otonomi khusus Aceh yang akan berakhir 2027, kita akan perpanjang lagi,” kata Cawapres, Muhaimin Iskandar usai ziarah ke Makam Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (5/12/2023).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut dana otsus ini menjadi kebutuhan Aceh dalam proses penguatan dan kemajuan masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan kontrol dari pemerintah agar dana itu dinikmati langsung oleh rakyat.

“Amin akan mengontrol tata kelola dana otsus itu, agar langsung dinikmati rakyat, bukan pejabat,” tegas Cak Imin.

Jika nantinya data otsus terbukti dinikmati oleh rakyat Aceh, Cak Imin bahkan berjanji akan memperpanjang program ini hingga kiamat.

“Kalau dana otsus ini bisa terbukti dinikmati rakyat, maka bukan dalam jangka tertentu diperpanjang, tapi kita perpanjang hingga kiamat,” kata Cak imin.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga berbicara peluang pasangan ini dalam memenangkan Pilpres 2024. Khusus untuk Aceh, Cak Imin memasang target 75 persen.

“Target di Aceh kalau janjinya Ketua PKB (Aceh) sih 75 persen,” sebut Cak Imin.

Shares: