News

Calon haji asal Abdya dapat uang saku dari pemerintah

Sebanyak 23 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diberikan uang saku masing-masing senilai Rp1 juta oleh pemerintah daerah setempat sebelum keberangkatan ke tanah suci Mekkah.
Ilustrasi, jemaah calon haji (JCH) menyalami kerabat sebelum bertolak ke Arab Saudi pada musim haji 2019 di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh, Rabu (24/7/2019). FOTO: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Sebanyak 23 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diberikan uang saku masing-masing senilai Rp1 juta oleh pemerintah daerah setempat sebelum keberangkatan ke tanah suci Mekkah.

Ketua Majelis Adat Aceh (MAA), Teuku Cut Amri mengatakan, pemberian uang saku untuk masing-masing CJH dilakukan oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar di aula kantor bupati di jalan bukit hijau, Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Senin (14/6/2022) sore.

“Sebelum memberikan uang saku, 23 jamaah itu terlebih dahulu dilakukan prosesi tepung tawar atau peusijuek yang dilakukan oleh ketua MAA, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dan Sekda Abdya, Salman Alfarisi dan sejumlah pejabat Pemerintah lainnya,” ujar Cut Amri.

Sekda Abdya, Salman Alfarisi dalam kesempatan itu, meminta kepada para CJH agar sabar dalam melaksanakan ibadah Haji.

“Kalau memang niat kita ikhlas dan sabar, maka Allah SWT akan memberikan balasan yang sangat besar kepada semua jamaah,” ujar Salman Alfarisi.

Salman juga berpesan kepada jamaah agar tetap menjaga kesehatan dan tidak banyak berinteraksi dengan banyak pihak, guna menghindari penyebaran virus COVID-19.

“Saya rasa ini penting, jangan sampai nantinya, ibadah kita terhambat. Maka, jaga kesehatan, dan kurangani interaksi, karena jika jamaah dinyatakan positif, kita khawatirkan jamaah tidak bisa berangkat, yang rugi itu jamaah sendiri, bukan orang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, wakil Bupati Abdya, Muslizar MT mengharapkan kepada jamaah, agar tetap menjaga keselamatan, dan bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk di tanah suci Mekkah.

“Semoga semua jamaah kita, selamat pergi, selamat juga pulang dan bisa mendapat haji yang Mabrur,” kata wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Ia menyebutkan uang saku senilai Rp 1 juta yang diberikan pemerintah daerah itu, sebagai bentuk doa kepada calon jamaah haji yang berangkat ke tanah suci mekkah.

“Uang itu, hanya untuk uang saku dan beli makan dan minum dalam perjalanan, dan sebagai doa dari Pemkab untuk para jamaah yang berangkat,” ujarnya. (ANT)

Shares: