Camat Syiah Kuala meninggal dunia

POPULARITAS.COM – Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali (Al-Baqarah:156).

Jumat, 25 November 2022, Pemerintah Kota Banda Aceh kehilangan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaiknya, yakni Aulia R Dahlan yang mengemban amanah sebagai Camat Syiah Kuala.

Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh sekira jam 15.21 WIB. Pria kelahiran 24 Januari 1969 ini, sempat mendapatkan perawatan selama beberapa hari di rumah sakit yang sama akibat sakit yang dideritanya.

Begitu mendengar kabar duka tersebut, Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri langsung bergegas ke RSUZA. Bersama sejumlah Kepala SKPK dan pejabat lainnya, Bakri pun ikut mengantarkan jenazah almarhum ke rumah duka di Gampong Pango Raya.

Pj wali kota mengungkapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya H Aulia R Dahlan SSos. “Atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh dan seluruh warga kota, saya mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya beliau ke Rahmatullah.”

Sehari sebelumnya, Bakri Siddiq juga berkesempatan menjenguk bawahannya tersebut saat tengah berada di Ruang ICU RSUZA.

“Kemarin saya masih sempat menjenguk beliau, namun Allah ternyata lebih sayang kepada beliau, dan kembali kepada-Nya pada hari yang baik pula,” ujar Bakri saat berada di rumah duka.

“Semoga semua amal ibadah dan pengabdian beliau semasa hidup diterima oleh Allah SWT. Dan semoga pula, keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menerima cobaan ini. Sesungguhnya setiap yang berjiwa akan mengalami kematian, kita yang ditinggalkan hanya bisa mendoakan agar almarhum dimudahkan jalannya,” ucap Bakri Siddiq.

Sebagai informasi, H Aulia R Dahlan SSos menjabat sebagai Camat Syiah Kuala sedari 10 September 2018 silam hingga akhir hayat.

Sebelum itu, beberapa jabatan strategis di lingkungan Pemko Banda Aceh pernah diembannya. Suami dari seorang istri dan ayah dari tiga orang putra tersebut, rencananya akan dikebumikan di Gampong Pango Raya pada hari ini juga.

Comments
Loading...