News

Cara masyarakat Pulo Tu Pidie suarakan free Palestina

Umbul-umbul dan pernak-pernik bernuansa Palestina menghiasi Gampong Pulo Tu, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Sabtu (11/11/2023). Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Siang itu, Sabtu (11/11/2023) puluhan umbul-umbul dan pernak pernik bernuansa Palestina menghiasi Gampong Pulo Tu Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie untuk memeriahkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebuah mimbar panggung menyerupai kendaraan tempur lapis baja dibuat di samping Meunasah tepatnya di pintu gerbang masuk ke surau desa itu.

Mimbar replika mesin tempur Tank itu dibuat khusus oleh para pemuda dari material kayu dan bambu yang dilapisi kain spanduk berkombinasi warna coklat, hijau dan hitam.

Sejumlah stiker bendera Palestina bertuliskan “Save Palestina” ditempel di panggung menyerupai Tank itu.

Dalam momen maulid tahun 2023, selain merajut silaturrahmi dengan tetangga gampong, masyarakat Desa Pulo Tu juga mengkampanyekan free Palestina.

“Hari ini (Sabtu 11/11/2023) maulid dan nanti malam ada kita gelar dakwah. Kami sengaja membuat perayaan maulid kali ini dengan nuansa Palestina,” kata Ketua Pemuda Pulo Tu, Safrial, Sabtu (11/11/2023).

Menurutnya, pemasangan umbul-umbul Palestina serta panggung dakwah replika kendaraan Tank adalah sebagai bentuk dukungan terhadap kebebasan Palestina.

Sementara itu, Keuchik Gampong Pulo Tu, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, Husaini mengatakan, perayaan maulid bernuansa Palestina dan replika tank merupakan ide bersama dalam menyuarakan “Free Palestina”.

Dai yang akan berceramah di dakwah Gampong Pulo Tu di malam hari yang dimulai sekira pukul 8.30 WIB itu iayah Tgk Muhammad Saidi dari Kabupaten Bireuen.

Dalam perayaan maulid tersebut selain mengundang tetangga desa untuk menyantap makanan juga dilaksanakan zikir.

Shares: