NewsSepakbola

Catatan laga tandang Persis Solo masih jeblok

Pemain Persis Solo di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persis Solo harus mengakui keunggulan Borneo FC Samarinda dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023/24 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (27/11/2023) malam. Ini membuat Laskar Samberyawa gagal memperbaiki catatan laga tandangnya yang terbilang buruk.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga kali ini adalah lewat aksi Felipe Cadenazzi di menit ke-59 memaksimalkan umpan manis dari Stefano Lilipaly di dalam kotak penalti.

Dari 10 laga tandang yang sudah dijalani musim ini, Persis mencatat hanya sekali menang, tiga kali imbang dan enam kali kalah.

Hasil kekalahan dari Borneo FC kali ini membuat Persis kini masih mengoleksi 24 poin dan berkutat di papan tengah. Tepatnya di peringkat ke-12 dari 18 kontestan.

“Laga kali ini untuk kita harus kerja lebih keras. Pemain sudah bekerja keras. Kita punya beberapa kesempatan tapi tidak bisa mencetak gol. Kita masih kerja keras untuk laga selanjutnya,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina usai pertandingan, dikutip dari laman Liga 1, Selasa (28/11/2023).

Menelan kekalahan dari Borneo FC, pelatih asal Meksiko ini memberikan pujiannya pada sang lawan.

“Borneo adalah tim yang konsisten. Saya respek bagaimana mereka main sangat bagus. Kita coba usaha keras juga tapi mereka adalah tim yang bagus di pertahanan. Saya pikir Borneo FC bisa menjadi juara karena mereka konsisten,” Leonardo Medina menegaskan.

Dan meski gagal mendapatkan poin di laga ini, dia tetap memberikan apresiasi pada para pemainnya. “Saya tahu suporter dan orang-orang dekat kita mungkin marah dengan hasil ini. Tapi saya selalu fokus bagaimana kita bermain dan berproses,” dia menambahkan.

Sementara itu, pemain Persis, Jaimerson Xavier mengatakan sebenarnya timnya mampu bermain bagus di laga ini. “Kita ada banyak peluang namun memang tidak bisa mencetak gol. Sekarang kita harus fokus ke laga selanjutnya lawan Arema FC,” pungkasnya.

Shares: