News

Cerita teman kuliah Joko Widodo di Aceh terkait pertemuan di Jogyakarta

Minggu (16/10/2022), akun Facebook Presiden RI Joko Widodo, unggah dua lembar foto terkait akvitasnya. Di laman media sosial itu, orang pertama di Republik ini menulis kalimat, Di antara teman-teman kuliah semasa di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada. 
Cerita teman kuliah Joko Widodo di Aceh terkait pertemuan di Jogyakarta
Saminuddin B Tou, berdiri nomor empat dari kiri, saat pertemuan sesama alumni Fakultas Kehutanan UGM, Minggu (16/10/2022). FOTO : Facebook Presiden Joko Widodo

POPULARITAS.COM – Minggu (16/10/2022), akun Facebook Presiden RI Joko Widodo, unggah dua lembar foto terkait akvitasnya. Di laman media sosial itu, orang pertama di Republik ini menulis kalimat, Di antara teman-teman kuliah semasa di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada. 

Kami berasal dari daerah yang berbeda-beda. Kini masing-masing sudah meniti karir sendiri, ada yang masuk Perhutani, ada yang jadi dosen, wiraswasta, dll.

Postingan Presiden RI itu, bertepatan dengan momen isu liar ijazah palsu milik Joko Widodo saat kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM). Bahkan, salah seorang warga bernama Bambang Tri Mulyono, daftarkan gugatan ke PN Jakarta Pusat terkait dengan dugaan ijazah palsu milik mantan Walikota Solo itu.

Dua foto yang di posting Presiden RI itu, salah satunya gambar Joko Widodo dengan teman seangkatan saat kuliah di UGM. Nah, yang menarik, terdapat wajah Mantan Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Saminuddin B Tou.

Popularitas.com, Minggu (16/10/2022), mencoba menghubungi Saminuddin B Tou tentang foto itu, dan lewat obrolan singkat melalui layanan Facebook messanger, Dia membenarkan kehadirannya saat kumpul dan reuni bersama Presiden RI Joko Widodo.

“Iya, kemaren saya dan beberapa teman kuliah, serta pak Joko Widodo, kumpul di Jogyakarta,” terangnya.

Saat kumpul di sana, ujarnya lagi, mereka saling berbincang tentang keakraban semasa menempuh pendidikan di Kampus UGM, serta melihat kembali foto-foto lawas kegiatan semasa kuliah.

Ia juga menerangkan, jika Presiden RI itu ke Aceh, dalam beberapa kesempatan, kerap bertemu dengan dirinya selaku sahabat semasa kuliah dulu. “Oh iya, dulu begitu kalau beliau kesini (Aceh-red) sering ketemuan,” terangnya.

Shares: