NewsSepakbola

Cetak 145 gol lewat sundulan, Ronaldo pecahkan rekor Gerd Muller

Aksi pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo saat menghadapi Al Shabab pada Liga Arab Saudi di KSU Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (23/5/2023). Gol CR7 menjadi penentu kemenangan Al Nassr pada laga yang berakhir 3-2 tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Ahmed Yosri/rwa.

POPULARITAS.COM – Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan rekor pribadi yaitu sebagai pemain dengan gol sundulan terbanyak di sepanjang sejarah sepak bola dengan memecahkan rekor Gerd Muller.

Ronaldo mencetak gol sundulan ke-145 saat Al Nassr menang 4-1 dalam lanjutan Grup C Liga Champions Arab di Stadio King Fahd pada Selasa pagi WIB (1/8). Ronaldo menjadi salah satu pencetak gol dalam pertandingan itu.

Ronaldo mencetak gol sundulan pada menit ke-74 setelah menyambut umpan lambung di depan gawang. CR7 memecahkan rekor yang dipegang oleh legenda Jerman Gerd Muller dengan 144 gol.

Selain rekor tersebut, Ronaldo juga punya catatan individu baru yaitu terus mencetak gol selama 22 musim berturut-turut sejak 2002/2003.

Ronaldo mencetak gol pertama dalam karier profesionalnya pada 10 Juli 2002 saat masih bermain untuk klub Portugal, Sporting CP. Dalam pertandingan itu, dia mencetak dua gol dalam laga Liga Portugal melawan Moreirense yang dimenangkan Sporting dengan skor 3-0.

Catatan gol terbanyak Cristiano Ronaldo adalah di Real Madrid dengan 450 gol, lalu di Manchester United dengan 145 gol, dan di Juventus dengan 101 gol.

Pemain berusia 38 tahun tersebut telah mengoleksi 15 gol dari 21 laga bersama Al Nassr.

Secara keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 839 gol di sepanjang karier dan catatan golnya bakal terus bertambah karena ia masih aktif bermain hingga saat ini.

Shares: