NewsSepakbola

City kubur mimpi Everton, skor akhir 3-1

City kubur mimpi Everton, skor akhir 3-1
Skor pertandingan Manchester City vs Everton, Kamis (28/12/2023) dini hari. FOTO : popularitas.com

POPULARITAS.COM – Mimpi Everton mampu pencundangi City saat menjamu klub itu dikandang sendiri, akhirnya pupus. Bermain impresif diawal pertandingan, Everton unggul gol terlebih dahulu. Namun, tiga gol yang dilesakkan Phil Foden, Jordan Pickford dan Julian Alvarez, kubur asa kemenangan.

Bermain di kandang sendiri, Goodison Park, Kamis (28/12/2023) dini hari,  Everton sempat unggul berkat gol yang diciptakan Jack Harrison. Namun, The Citizen julukan Manchester City tersebut, mampu membalikan kedudukan hingga akhir pertandingan 3-1.

Kemangan City tersebut, membuat klub tersebut memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen Liverpool.

City menekan Everton sejak awal pertandingan, namun tidak berhasil mengonversi dominasi mereka menjadi gol. Di sisi lain, kiper Everton Pickford tampil bagus dengan sejumlah penyelamatannya.

Justru tuan rumah yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-29. Rodri kehilangan penguasaan bola di area pertahanan City, dan Dwight McNeill merebut bola untuk mengirimkan umpan silang yang dengan mudah disambar Harrison menjadi gol.

Harrison hampir menggandakan keunggulan Everton beberapa menit berselang, saat upayanya digagalkan kiper Ederson yang berjuang sekuat tenaga mencegah gawangnya kembali kemasukan. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 bagi Everton.

City kembali menampilkan permainan dominan pada babak kedua. Mereka kemudian memetik buahnya saat Foden mendapati dirinya berdiri bebas di tepi kotak penalti, dan melepaskan tembakan keras ke sudut bawah gawang tanpa dapat diantisipasi Pickford pada menit ke-53.

Wasit John Brooks menunjuk titik putih sepuluh menit kemudian, setelah Amadou Onana dinyatakan mengenai bola dengan tangannya. Alvarez yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Silva mengunci tiga poin untuk mendongkrak City ke posisi keempat, ketika sepakan Pickford untuk membuang bola mengenai Alvarez, dan bola bergulir ke arah Silva untuk dengan mudah ditembakkan ke gawang yang terbuka lebar pada menit ke-86.

Kekalahan beruntun kedua bagi Everton yang dihukum pengurangan sepuluh poin karena pelanggaran peraturan keuangan, membuat mereka hanya unggul satu spot di atas zona degradasi.

Pelanggaran terhadap Madueke membuat timnya mendapat penalti pada menit ke-89, dan pemain Inggris itu sendiri yang menjadi eksekutor untuk mencetak gol penentiu kemenangan bagi Chelsea setelah menelan tiga kekalahan beruntun dari empat pertandingan terakhirnya.

Shares: