News

Info cuaca hari ini : Banda Aceh cerah berawan

Info cuaca hari ini : Banda Aceh cerah
Ilustrasi - Cuaca cerah berawan. ANTARA/Shitterstock/pri. (ANTARA/Shitterstock)

POPULARITAS.COM – Cuaca Banda Aceh, Kamis (28/12/2023), diperkirakan cerah berawan. Perkiraan tersebut disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lewat keterangan resminya.

Sementara, daerah-daerah lain, terutama kota-kota besar akan diguyur hujan, yakni, Bandung, Medan, dan Palembang.

Hujan petir juga diperkirakan akan mengguyur di Pangkal Pinang, Bengkulu, Kupang dan Padang.

Sementara itu, wilayah Serang, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Kota Jayapura, Manokwari, Kendari, dan Manado diprediksi hujan ringan pada siang hari ini.

BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan masih terjadi di beberapa wilayah pada siang hari ini, di antaranya Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Surabaya, Tarakan, Ambon, dan Makassar.

Sedangkan wilayah Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Samarinda, Bandar Lampung, dan Mamuju diprediksi berawan. Untuk wilayah Ternate pada siang hari ini diprakirakan berawan tebal.

Sebelumnya, Deputi Bidang Meteorologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Guswanto mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi cuaca ekstrem hingga sepekan ke depan.

“Kepada masyarakat dan instansi terkait agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem berupa hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang hingga sepekan ke depan,” kata Guswanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Ia menyampaikan khusus untuk daerah bertopografi curam, bergunung, tebing atau rawan longsor dan banjir, masyarakat setempat diminta untuk tetap waspada terhadap dampak yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, jalan licin, pohon tumbang, dan berkurangnya jarak pandang.

Shares: