News

Pj Bupati Aceh Besar Sholat Ied di Kota Jantho

Pj Bupati Aceh Besar Sholat Ied di Kota Jantho
Pj Bupati Aceh Besar saat menunaikan sholat Ied di lapangan Masjid Al Munawwarah Kota Jantho, Sabtu (22//4/2023). FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Sabtu (22/4/2023), bersama dengan jajaran ASN dan ribuan warga menunaikan sholat idulfitri di Masjid Al Munawwarah Kota Jantho.

Sholat Ied yang diselenggarakan di masjid itu, hadirkan Ustadz Zulkarnaen Ridwani. Lewat ceramahnya, ulama Gampong Lamgaboh itu menyampaikan materi kutbah tentang keutamaan taat terhadap pemimpin.

Pimpinan Dayah Khiratul Hisan itu juga menyampaikan perihal kewajiban taat para orang tua, serta tanggungjawab dan keharusan istri mentaati suaminya.

Paparan materi kutbah idul fitri yang disampaikan oleh Ustadz Zulkarnaen itu, membuat banyak jamaah yang tak kuasa menahan air mata. Apalagi gaya dan metode penyampaian lewat intonasi serta menggugah kalbu.

Dia menegaskan, merupakan kewajiban seorang muslim untuk taat terhadap para pemimpin. Sebab, jika setiap umat patuh dan taat terhadap pemimpinnya, maka akan jadi dasar penting bagi terselenggaranya pemerintahan yang baik, kuat, dan manah.

Pemimpin yang adil, katanya lagi, merupakan gerbang menuju terwujudnya daerah yang baldatun thaiyabtun warabbun ghafur. Untuk itu, seorang pemimpin juga harus memberikan contoh dan panutan terbaik, apakah itu kepada jajaran dibawahnya, dan juga kepada warga masyarakat yang menjadi tanggungjawabnya.

Tugas pemimpin itu sangat berat, ujarnya kemudian. Sebab, seorang pemimpin akan dimintai pertanggungjawab terhadap apa yang Ia pimpinan, apakah itu dalam ruang lingkup keluarga, daerah, bahkan negara.

Usai pelaksanaan sholat Ied, Pj Bupati Iswanto dan seluruh jajarannya bersilatuhrami dan saling bersalaman lebaran dengan para jamaah yang hadir. 

Selanjutnya, Pj Bupati Aceh Besar juga membuka open house di rumah dinasnya, acara itu dihadiri oleh para unsur forkopimnda, masyarakat, tokoh agama, dan alim ulama.

Shares: