NewsSosial dan Budaya

ColdPlay dan pantun pinjam dulu seratus

ColdPlay dan pantun pinjam dulu seratus
Vokalis grup band Coldplay Chris Martin beraksi saat membawakan hits andalannya dalam konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). Konser grup band asal Inggris yang masuk dalam rangkaian tur dunia "Music of the Spheres Tour 2023" di Jakarta itu merupakan penampilan perdana mereka di Indonesia sejak band itu didirikan pada 1997 dengan membawakan sekitar 22 lagunya. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU)

POPULARITAS.COM – Konser Cold Play yang digelar di Jakarta, Rabu (15/11/2023) sedot puluhan ribu pengunjung yang padati Gelora Bung Karno. Mengusung tema ‘Music of the Spheres Tour 2023 tersebut, adalah tampilan perdana band asal Inggris tersebut di Indonesia.

Peristiwa lucu dan membuat penontong tertawa, saat vokalis ColdPlay Cris Martin, berpantun sebelum membawakan lagu. Dihadapan ribuan penontong, dengan menggunakan bahasa Indonesia, frontman ColdPlay itu berpantun.

“Hari Selasa ujian fisika, biar belajar biar lulus,” kata Chris Martin dalam bahasa Indonesia.

Penonton menjawab Chris Martin dengan “cakep”, seruan khas untuk menanggapi pantun.

“Apa kabar kota Jakarta, boleh, dong, pinjam seratus,” kata Chris Martin sembari bermain piano.

Sontak para penonton pun bersorak dan tertawa, tidak menyangka frontman Coldplay itu juga paham akan lelucon yang sedang ramai di Indonesia.

Chris Martin pun mengucap kata demi kata dengan sangat fasih, tanpa ada bait yang terlupa. Tak sampai di situ, pria kelahiran 2 Maret 1977 itu pun melanjutkan pantun dahsyatnya.

“Jalan kaki sampai Senayan, siap-siap membeli buku. Jakartaku kota impian, Coldplay is here for you,” kata Martin, dilansir laman Antara, Kamis (16/11/2023)

Konser Coldplay di Jakarta kali ini merupakan rangkaian tur dunia “Music of the Spheres Tour 2023” dan merupakan penampilan perdana grup band asal Inggris tersebut di Indonesia sejak mereka berdiri pada 1997.

Malam itu, Coldplay menyanyikan sekitar 25 lagu-lagu terpopulernya, seperti “Adventure of a Lifetime”, “Paradise”, “The Scientist”, “Viva La Vida”, “A Sky Full of Stars”, “Fix You”, hingga “Yellow”

Seperti konser “Music of the Spheres Tour 2023” di negara lainnya, Chris juga mengajak dua orang penonton Indonesia ke atas panggung untuk menyanyikan lagu bersama. Kali ini, mereka menyanyikan “Everglow” untuk orang terdekat kedua penonton tersebut yang telah tiada.

Coldplay tampil memukau penonton selama lebih dari dua jam, mereka menutup penampilan malam itu dengan “Biutyful”.

Editor : Hendro Saky

Shares: