News

CV Bangka Raya dan Ashraf Pratama pemenang dua paket tender pembangunan rumah di Pijay

CV Bangka Raya dan Ashraf Pratama pemenang dua paket tender pembangunan rumah di Pijay
CV Bangka Raya dan Ashraf Pratama pemenang dua paket tender pembangunan rumah di Pijay
Ilustrasi, rumah pasca gempa Pidie Jaya yang sudah rampung dibangun beberapa tahun lalu. Foto: Dok. Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – CV. Bangka Raya dan CV Ashraf Pratama adalah dua perusahaan yang menangkan paket tender pembangunan rumah sehat sederhana dan rumah pasca bencana Dipa Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pidie Jaya, dengan persentase pemotongan harga tidak mencapai 1 persen.

Hal itu diketahui sebagaimana hasil penelusuran popularitas.com pada layanan pengadaan secara elektronik.

Seperti halnya nilai tawaran yang diajukan CV Bangka Raya dalam paket yang dimenangkannya dengan judul “Pembangunan Rumah Sehat Sederhana” dengan pagu Rp 1,7 miliar.

Perusahaan itu memasang tawaran Rp 1.695.690.975, dengan besaran nilai saving anggaran hanya Rp 4,3 juta atau sekitar 0,3 persen.

Kemudian paket berjudul “Pembangunan Rumah Pasca Bencana” dengan Pagu Rp 500 juta yang dimenangkan oleh CV Ashraf Pratama itu, nilai pemotongan harganya juga tidak mencapai 1 persen.

Adapun harga penawaran yang diajukan CV Ashraf Pratama pada paket “Pembangunan Rumah Pasca Bencana” tersebut senilai Rp 497.995.652, atau hanya dipotong Rp 2.004.348 dengan persentase hanya sekitar 0,4 persen.

Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pidie Jaya, Mahyaruddin menyebutkan, penandatangan kontrak dua paket tersebut telah dilakukan pada 19 Mei 2022.

Masa pekerjaan untuk pekerjaan konstruksi bangunan rumah pasca bencana dan sehat sederhana itu hingga November 2022.

“Yang rumah sehat sederhana pogres pekerjaan sudah mencapai 25 persen. Kalau pasca bencana sekitar 15 persen,” kata Mahyar yang juga Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan, kepada popularitas.com, Kamis (21/7/2022).

Shares: