NewsSepakbola

Debut duo Spanyol Persib di mata Luis Milla

Debut duo Spanyol Persib di mata Luis Milla
Persib Bandung di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Duo pemain asing Persib Bandung asal Spanyol langsung melakukan debut dalam pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 2023/24. Alberto Rodriguez dan Tyronne del Pino punya porsi menit bermain berbeda dalam laga melawan Madura United FC, Minggu (2/7/2023) lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengapresiasi apa yang ditunjukkan dua pemain asing barunya itu. Alberto bermain full time selama 90 menit. Sementara Tyronne bermain selama 25 menit sebelum ditarik keluar karena cedera menit ke-71. Milla cukup cemas dengan apa yang dialami Tyronne dan berharap tidak mengalami cedera serius.

“Saya cukup cemas dengan kondisi Tyronne dan kondisinya masih harus dianalisa. Ini menjadi masalah baginya dan saya harap kondisinya tidak apa-apa. Mengenai permainan Tyronne, ia bermain dengan bagus dan bisa menemukan ruang di barisan pertahanan lawan untuk membuat tim bermain lebih baik,” papar Milla, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (4/7/2023).

Lebih lanjut, eks pelatih Timnas Indonesia itu puas dengan performa Alberto. Dimainkan sejak menit pertama ia beradaptasi dengan baik dan menemukan pengertian satu sama lain dengan pemain lainnya. Sayang gawang Persib harus kebobolan cepat, membuat debut Alberto ternoda.

“Alberto, dia juga bermain sangat bagus. Dia baru bersama kami 10 hari, tetapi saya merasa dia sudah bersama tim 2-3 bulan. Dia beradaptasi dengan sangat bagus dan bisa menjadi sosok pemimpin di pertahanan,” papar Milla.

“Ini kejutan bagi saya karena dia bisa beradaptasi dengan cepat dan melakoni laga yang bagus. Dirinya bisa banyak membantu bagi kami dan saya senang dengannya,” papar pelatih yang juga berkebangsaan Spanyol ini.

Shares: