InsfrastrukturNews

Dek Fad minta PUPR Aceh siapkan alat berat dititik rawan

Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah, atau akrang disapa Dek Fad, meminta Dinas PUPR Provinsi Aceh menyiagakan alat berat di daerah rawan longsor guna memberikan kenyamanan selama arus mudik Lebaran Idul fitri 1439 Hijriah

BANDA ACEH (popularitas.com) : Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah, atau akrang disapa Dek Fad, meminta Dinas PUPR Provinsi Aceh menyiagakan alat berat di daerah rawan longsor guna memberikan kenyamanan selama arus mudik Lebaran Idul fitri 1439 Hijriah.

“Siagakan alat berat pada titik-titik rawan longsor sehingga penanganan dapat ditaganni secara cepat jika sewaktu-waktu terjadi longsoran,” kata Anggota DPR asal Ace itu di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan dalam memberikan kenyamanan kepada seluruh pengguna jalan yang akan pulang kampung untuk melaksanakan hari Raya Idul Fitri 2018 bersama keluarga, sudah seharusnya titik longsor dan rawan bencana menjadi perhatian serius dari instansi terkait.

Anggota DPR yang akrap di sapa Dek Fad itu mengatakan selama arus mudik lebaran Idul Fitri aktivitas lalu lintas baik lintas barat dan juga timur akan padat dilalui kendaraan bermotor roda dua dan juga roda empat serta mobil penumpang.

“Kami minta seluruh sarana pendukung dalam mendukung kelancaran arus mudik lebaran Idul Fitri telah disiapkan dengan baik oleh instansi terkait termasuk rambu-rambu di daerah rawan kecelakaan,” katanya.

Menurut dia ketersediaan sarana dan prasarana penunjang dalam mendukung aktivitas arus mudik melalui darat khususnya sudah seharusnya disiapkan jauh-jauh hari.

Pihaknya meyakini kehadiran alat berat yang siaga di daerah rawan longsor tersebut akan memberikan kenyamanan serta menghindari antrian panjang jika adanya longsoran, karena menunggu kiriman alat berat.

“Kami berharap instansi terkait dapat bekerja maksimal dalam arus mudik yang bersamaan dengan libur lebaran Idul Fitri 2018,” kata Politisi Partai Gerindra tersebut. (aceh.antaranews.com)

Shares: