HukumNews

Sejumlah pihak dukung sikap Rektor Unsyiah

Sejumlah pihak menyatakan dukungannya terhadap Rektor Unsyiah, yang berencana akan menerbitkan surat rekomendasi bagi Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Aceh, Ir Nizarli, M.Eng, terkait dengan jabatannya sebagai pimpinan tinggi pratama dilingkup pemerintah Aceh.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Sejumlah pihak menyatakan dukungannya terhadap Rektor Unsyiah, yang berencana akan menerbitkan surat rekomendasi bagi Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Aceh, Ir Nizarli, M.Eng, terkait dengan jabatannya sebagai pimpinan tinggi pratama dilingkup pemerintah Aceh.

Dukungan tersebut salah satunya disampaikan oleh Sekjen Gerakan titipan Rakyat (GETAR) Aceh, Teuku Izin. Dalam siaran pers yang diterima media ini, Apung sapaan akrabnya menyatakan bahwa, sikap yang diambil oleh Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal tersebut, mencirikan kepemimpinan yang baik, yang lebih mengutamakan kepentingan yang lebih luas.

Menurut Apung, kebijaksanaan Prof Samsul Rizal, dalam polemik rekomendasi Kepala Biro Pengadaan barang dan jasa, adalah hal yang patut ditiru oleh banyak pihak dalam melihat dan memecahkan suatu masalah. “Pak Rektor mampu mendudukkan suatu persoalan dengan objektif,” tukasnya.

Untuk itu, atas nama organisasi, Apung menyampaikan terimakasih kepada Rektor Unsyiah, atas dedikasi, dan keberpihakannya pada kepentingan masyarakat dalam menyikapi persoalan yang krusial.

Sementara itu, anggota DPR Aceh, dari fraksi PA, Kautsar, SHI, melalui akun twitternya menanggapi pemberitaan perihal Rektor Unsyiah yang akan menerbitkan surat rekomendasi bagi Nizarli, dengan mencuit pernyataan, “ni tanda rektor punya kebijaksanaan, tidak melulu berdiri dan bersikeras pada aturan saklek. Semua hal kalau didialogkan pasti bisa menyelesaikan byk hal. Tak perlu ngotot-ngototan. Apalagi menegakkan benang basah “aturan” yg sebenarnya administratif belaka. (SAKY)

Shares: