NewsSyariat Islam

Dewan Dakwah Aceh sebut konflik Palestina adalah perang agama

Dewan Dakwah Aceh sebut konflik Palestina adalah perang agama
Ustadz Rahmadon Tosari Fauzi, Wakil Ketua Dewan Dakwah Aceh. Foto : Dok Pribadi

POPULARITAS.COM – Dewan Dakwah Aceh menilai, konflik yang saat ini, antara Palestina dan Israel tidak bisa dilihat dari masalah penguasaan tanah dan soal teritorial semata. Namun jauh lebih luas yang terjadi disana merupakan pertempuran agama.

Demikian dinyatakan oleh Wakil Ketua Dewan Dakwah Aceh, Ustadz Rahmadon Tosari Fauzi, dalam keterangannya, Jumat (20/10/2023) di Banda Aceh.

Ustadz Rahmadon bahkan menyebutkan bahwa, dibutuhkan andil umat islam dunia untuk hadapi Israel yang saat ini sedang membantai warga muslim di Gaza, baik lewat jalur diplomasi atau cara apapun.

Ia bahkan menegaskan, perang yang dilancarkan Israel saat ini di Gaza, Palestina, buka kesempatan bagi umat muslim dunia untuk berjihad membela agama Islam.

Ustadz Rahmadon yang juga Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh itu menambahkan, konteks jihad yang Ia maksudkan adalah dengan memberokan bantua dan doa bagi warga muslim di Palestina.

Selain itu juga, umat islam dunia bisa membla Palestina dari sisi ekonomi, dengan memboikot seluruh produk Israel dan juga negara-negara pendukung negara itu yang hari ini melancarkan serangan dan membunuh warga sipil di Gaza.

“Jihad politik ini juga penting. Jika ini dilakukan umat muslim dunia, maka bisa hentikan perang disana,” tandasnya.

Menurut Ustaz Rahmadon, merujuk pada Alquran, satu kunci menghentikan kekejian Israel ialah ‘pengepungan’ sebagaimana tertuang dalam Surah Al Hasyr.

Yahudi Israel itu harus dikepung dengan memboikot semua yang melekat bersamanya dalam hal ekonomi, politik, dukungan negara, serta hentikan ketergantungan.

Kepungan juga dapat dilakukan dengan untaian do’a yang selalu harus dikirimkan oleh warga Muslimin dunia dalam setiap shalatnya melalui qunut nazilah, demikian Ustadz Rahmadon.

Editor : Hendro Saky

Shares: