News

Dewan Pijay desak SKPK awasi kualitas pengerjaan proyek jelang akhir tahun

Dewan Pijay desak SKPK awasi kualitas pengerjaan proyek jelang akhir tahun
Wakil Ketua DPRK Pidie Jaya, Hasan Basri. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Hasan Basri mendesak Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) untuk mengawasi secara ketat proses pengerjaan proyek di penghujung tahun 2022.

Hal itu dikatakan Hasan mesti dilakukan oleh SKPK guna memastikan seluruh pekerjaan pengadaan barang dan jasa di daerah setempat dikerjakan sesuai dengan spesifikasi dan berkualitas.

“Para SKPK harus mengawasi pekerjaan-pekerjaan di penghujung tahun 2022, agar seluruh proyek-proyek yang dibangun berkualitas,” kata Hasan Basri, Selasa (8/11/2022).

“Saat ini kan lagi musim hujan, jadi pekerjaan harus diawasi secara ketat agar pelaksanaan tidak dikerjakan asal jadi. Tetapi tetap harus dikerjakan sesuai dengan spek, sesuai dengan volume kontrak,” tambahnya.

Dikatakan, apalagi sisa waktu tahun anggaran 2022 hanya tertinggal sekira 50 hari, sehingga para SKPK harus memastikan seluruh pekerjaan harus harus rampung di 31 Desember.

“Tetapi kualitas dan kuantitasnya tetap harus dijaga. Jangan nanti tidak berkualitas,” tambahnya.

Tidak hanya itu, bahkan konsultan pengawas harus menjalankan tugasnya dengan baik dalam melakukan pengawasan pekerjaan sumber APBD 2022 itu.

Jelasnya, pengalokasian duit bersumber Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie Jaya untuk pekerjaan kontruksi maupun pengadaan lainnya semata-mata untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sehingga seluruh proyek yang dikerjakan haruslah berkualitas, tidak asal jadi,” tambanya.

Shares: