News

Di Tengah Pandemi, Kajari Pijay Mendadak Tes Urine Seluruh Pegawai

Ilustrasi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pidie Jaya, Mukhzan memastikan seluruh pegawai di institusi setempat, terbebas dari mengkonsumsi narkotika.

Hal itu diketahui Kajari Pidie Jaya itu secara mendadak melakukan tes urin terhadap 25 pegawai dan honorer Kejaksaan setempat, di tengah pandemi COVID-19.

Di mana hasil dari tes urin terhadap 25 pegawai dan honorer Kejari Pidie Jaya, negatif Narkoba.

Kajari Pidie Jaya, Mukhan menyebutkan, pelaksanaan tes urin terhadap seluruh pegawai di bawah institusi yang dinahkodainya itu merupakan tindak lanjut dari Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedar Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2020- 2021.

“Ini merupakan tindak lanjut dari Inpres tersebut, sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba khususnya di Pidie Jaya,” kata Mukhzan.

Alasan dia, segaja melakukan tes urin secara mendadak keseluruh pegawai dan honorer itu untuk memastikan aparat Kejaksaan tidak tersentuh dalam hal mengkonsusmsi maupun mengedarkan barang narkoba.

“Jadi kita selaku salah satu aparat penegak hukum, harus mampu menunjukkan dan mengajak masyarakat untuk sama-sama memberantas narkoba,” jelasnya.

Lanjutnya, sebelum menyerukan masyarakat untuk memberantas narkoba, terlebih dahulu, Kejaksaan harus menunjukkan kalau pegawai Jaksa semua bersih dari narkoba.

“Ya tentunya, yang pertama, kami menunjukkan dari kami sendiri dulu, kalau kami bersih dari narkoba,” ungkapnya. [Ubahlaku]

Editor: dani

Shares: