News

Sekolah Tatap Muka di Tengah Covid-19, Siswa Belum Tertip Pakai Masker

Siswa dan Orang Tua Antusias Sambut Belajar Tatap Muka di Tengah Covid-19
Ilustrasi.

POPULARITAS.com – Sebanyak 48 Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) serta Sekolah Luar Biasa (SLB) di Aceh Timur, hingga saat ini masih belajar tatap muka ditengah pandemi Covid 19.

Dari awal sudah ada yang mengaktifkan sekolah secara tetap muka, proses belajar tetap berlangsung sesuai aturan protokol kesehatan seperti membatasi kapasitas peserta didik, satu kelas hanya boleh diisi 18 siswa saja.

Tak hanya itu setiap sekolah juga sudah disediakan wastefel, nantinya juga akan diberlakukan physical distancing dan lainnya. Hal tersebut dipaparkan olah Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Wilayah Aceh Timur, Husaini.

“Agar anak disiplin mengikuti protokol Covid 19, setiap sekolah disediakan pos covid bahkan petugas dibekalai SK Panitia Covid 19 Sekolah,” ujar Husaini kepada POPULARITAS.com Kamis (26/11/2020).

Kata Husaini, meski sekolah di Aceh Timur berlangsung tatap muka ditengan Covid 19 hingga saat ini masih berjalan lancar bahkan tak mendapat kendala apapun.

“Kendalanya hanya sedikit saja, banyak anak sekolah perdalaman yang belum disiplin memakai masker ke sekolah, namun tetap dibagikan agar dapat mengikuti proses belajar mengajar,” katanya.

Husaini juga menyebutkan, meskipun belajar tatap muka namun ada beberapa pelajaran untuk sementara ditiadakan yaitu seni budaya dan prakarya, sesuai keputusan mentri pendidikan.

“Pelajaran itu kan bersentuhan langsung dengan orang lain maka untuk sementara, anak-anak belum bisa mengikuti pelajaran itu,” ucapnya.

Editor : Fitri Juliana

Shares: