NewsSepakbola

Dibekab cedera, timnas tak bawa Marselino Ferdinan ke Brunei Darussalam

Timnas U-20 Indonesia punya banyak pekerjaan rumah
Gelandang tim nasional U-20 Indonesia Marselino Ferdinan (kanan) menggiring bola di hadapan pemain Moldova pada laga uji coba di Turki, yang berakhir imbang 0-0, di Turki, Jumat (4/11/2022). Foto: PSSI

POPULARITAS.COM – Timnas sepak bola Indonesia memutuskan tidak membawa Marselino Ferdinan ke Brunei Darussalam untuk melakoni pertandingan leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama, melawan negara peringkat 191 dunia itu di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023).

Sebelumnya, timnas Indonesia telah tiba di Brunei Darussalam pada Jumat pukul 16.30 waktu setempat. Namun, Pelatih Kepala Shin Tae-yong tidak membawa pemain yang memperkuat klub KMSK Deinze itu karena sedang menjalani perawatan lanjutan terkait cedera yang sedang diderita.

“Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino butuh waktu untuk pemulihan. Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta,’’ jelas Head of Medical, Physiotherapy, dan Doping Dokter Syarif Alwi, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (14/10/2023).

Shin memahami cedera yang diderita Marselino dan mengizinkan sang pemain untuk menjalani perawatan lanjutan agar nantinya bisa membela Indonesia pada ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia jika lolos dari ronde pertama, November.

Dengan absennya Marselino, Shin membawa total 25 pemain untuk leg kedua nanti termasuk dua pemain lainnya yang sebelumnya menderita cedera ringan, yaitu Edo Febriansyah dan Rafael Struick.

Timnas Indonesia tengah percaya diri jelang melawan Brunei karena pada leg pertama yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10), menang telak 6-0.

Berikut 25 pemain timnas Indonesia untuk leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama melawan Brunei Darussalam:

1. Edo Febriansyah – Persib Bandung
2. Marc Klok – Persib Bandung
3. Ricky Kambuaya – Dewa United
4. Rachmat Irianto – Persib Bandung
5. Dimas Drajad – Persikabo 1973
6. Nadeo Argawinata – Borneo FC
7. Dzaky Asraf – PSM Makassar
8. Syahrul Trisna – Persikabo 1973
9. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang
10.Witan Sulaeman – Persija Jakarta
11. Rizky Ridho – Persija Jakarta
12. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara FC
13. Ernando Ari – Persebaya Surabaya
14. Egy Maulana Vikri – Dewa United
15. Ramadhan Sananta – Persis Solo
16. Fachruddin Aryanto – Madura United
17. Saddil Ramdani – Sabah FC
18. Hokky Caraka – PSS Sleman
19. Pratama Arhan – Tokyo Verdy
20. Asnawi Mangkualam – Jeonnam Dragons
21. Sandy Walsh – KV Mechelen
22. Shayne Pattynama – Viking FK
23. Arkhan Fikri – Arema FC
24. Rafael Struick – ADO Den Haag
25. Elkan Baggott – Ipswich Town.

Shares: