NewsPolitik

Sinyal dukungan Jokowi untuk Prabowo di Rakernas Projo

Sinyal dukungan Jokowi untuk Prabowo di Rakernas Projo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-6 relawan Projo di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu, 14 Oktober 2023. (Youtube Projo)

POPULARITAS.COM – Presiden RI Joko Widodo membuka secara resmi Rapat kerja nasional (Rakernas) Projo di Indonesia Arena, Senayan, Sabtu (14/10/2023).

Sejumlah ketua umum partai politik hadir di Aceh itu, termasuk Walikota Solo Gibran Rakabuming. Namun, tak tampak Ganjar Pranowo menghadiri kegiatan tersebut.

Saat membuka kegiatan itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa, rakyat butuh pemimpin yang tak banyak bicara, tapi suka bekerja untuk rakyat dan bangsanya.

Presiden menegaskan, Indonesia adalah kapal besar yang miliki penumpang rakyat 278 juta jiwa. Tanggungjawab ini harus dipikul oleh nahkoda yang punya nyali besar.

Jokowi juga ungkapkan pilihan calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 dihadapan ribuan relawan Projo. Namun, Ia tak secara terbuka menyebutkan nama. “Jangan desak-desak untuk hari ini saya ngomong, sebab orangnya juga enggak ada di sini,” kata Jokowi.

Sinyal Jokowi mengatakan orangnya tak ada disini, merujuk ketidakhadiran Prabowo Subianto yang seharusnya hadir di acara itu sebab telah diundang relawan Projo.

Usai membuka acara, seharusnya agenda Rakernas Projo adalah deklarasi dan mengumumkan bakan calon presiden yang akan didukung oleh relawan itu. Namun, acara tersebut dibatalkan.

Ketua Umum Projo selanjutnya bergerak ke kediaman resmi Prabowo Subianto di Kertanegara.

Setiba di rumah Ketua Umum Partai Gerindra itu, relawan Projo disambut langsung oleh Prabowo Subianto.

Selanjutnya, bersama Prabowo Subianto, Ketua Umum Projo Budi Arie mendeklarasikan dukungan pihaknya kepada Menhan Prabowo Subianto.

“Kami Projo sepakat mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang,” tegasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: