News

Dinilai berhasil bangun Aceh Tamiang, Meurah Budiman diganjar penghargaan kepala daerah inovasi perubahan

Dinilai berhasil bangun Aceh Tamiang, Meurah Budiman diganjar penghargaan kepala daerah inovasi perubahan
Pj Bupati Aceh Tamiang tokoh inovator perubahan

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman, raih penghargaan dari Tujuh Media Asia. Awards tersebut, akan diserahkan pada 17 November 2023 mendatang dalam satu acara yang akan dilangsungkan di Bali.

Penghargaan yang diberikan kepada Meurah Budiman, atas penilaian dari Tujuh Media Asia terhadap kinerja Pj Bupati Aceh Tamiang itu dalam memajukan daerahnya.

Founder Seven Asia Media, Reza Batara Putra mengatakan, inovator perubahan merupakan ajang bergengsi yang diberikan pihaknya, kepada sejumlah kepada daerah di Indonesia. Penghargaan tersebut, didasarkan pada evaluasi dan penilaian kinerja para pimpinan di provinsi dan kabupaten dan kota yang berhasil mendorong banyak inovasi dalam praktek penyelenggaraan pelayanan publik yang baik.

Dari serangkaian seleksi dan evaluasi yang telah dilakukan pihaknya, tambahnya, Pj Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman, salah satu tokoh yang dinilai Seven Media Asia layak mendapatkan penghargaan tokoh inovator perubahan.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Sabtu (28/10/2023), sampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah menghargai kerja-kerja yang dia lakukan selama ini.

Penghargaan yang diberikan oleh Seven Media Asia kepada dirinya, tentu akan Ia persembahkan kepada seluruh jajaran ASN Pemkab Aceh Tamiang dan juga masyarakat. Elemen inilah yang selama ini telah bekerjasama dengan dirinya untuk bersama-sama mendorong tata kelola pemerintahan yang efektif dan melayani.

Begitu juga dengan media massa di Aceh Tamiang, sambungnya, selama ini telah mendukung berbagai program inovasi yang diselenggarakan pemerintah daerah, hingga ragam terobosan yang dilakukan bisa sampai kepada masyarakat.

Tentu, lanjutnya, sebagai pimpinan daerah, dinamika dan tantangan dalam bekerja selalu ada. Namun, hal tersebut selalu dia jadikan sebagai bahan evaluasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi Aceh Tamiang.

Sebagai Penjabat Kepala Daerah yang dipercakan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dirinya tetap akan fokus pada target-target yang telah ditetapkan, seperti masalah stunting, inflasi, kemiskinan ekstrem dan suksesnya pesta demokrasi 2024 mendatang.

Alhamdulillah, berkat kerjasama semua elemen dan masyarakat serta Forkompimda di Aceh Tamiang, daerah ini mampu mengatasi berbagai isu, seperti inflasi dan juga stunting.

Saat ini, berkat program dan intervensi yang telah dilakukan oleh Pemkab Aceh Tamiang melalui delapan aksi konvergensi stunting, kasus telah berhasil diturunkan sebesar 4,7 persen.

“Alhamdulillah, untuk isu stunting, Aceh Tamiang berada peringkat ke-3 terbaik di Aceh atas keberhasilan penurunan stunting,” ujarnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: