News

Diperiksa KPK, Ketua Fraksi PPP DPRA Irit Bicara

Soal Korupsi Beasiswa DPRA, Polisi Terkendala Ada Saksi Tak Lagi di Aceh
Gedung KPK. ©2015 (merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman)

POPULARITAS.COM – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRA, Ihsanuddin MZ memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung BPKP Aceh, Selasa (26/10/2021).

Tiga jam usai pemeriksaan, Ihsanuddin keluar dari ruangan penyidik untuk menjalani ibadah shalat Zuhur di masjid kompleks BPKP Aceh.

Saat ditemui wartawan, Ihsanuddin tak membeberkan apa-apa saja yang ditanyakan penyidik KPK selama pemeriksaan.

Baca: Hendra Budian Dicecar KPK soal Kapal Aceh Hebat hingga Multiyears

“Tentunya sejauh apa yang ditanya ya kami jawab, dan seputaran kami sebagai anggota DPRA,” sebut Ihsanuddin.

Saat ini, Ihsanuddin bersama sejumlah pejabat dan eks pejabat lainnya masih menjalani pemeriksaan. Sejumlah pejabat juga tampak membawa dokumen saat mendatangi gedung BPKP Aceh, pagi tadi.

“(Soal multiyears) belum masuk ke arah itu,” ucap Ihsanuddin.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri sebelumnya menjelaskan bahwa pemeriksaan ini terkait permintaan keterangan dan klarifikasi dalam kegiatan penyelidikan oleh KPK di provinsi paling barat Indonesia itu.

“Informasi yang kami terima, terkait permintaan keterangan dan klarifikasi dalam kegiatan penyelidikan oleh KPK,” kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Karena masih tahap proses penyelidikan, kata Ali Fikri, KPK saat ini belum bisa menyampaikan lebih jauh mengenai detail materinya. Demikian juga dengan nama-nama pejabat yang bakal diperiksa.

“Namun demikian perkembangan seluruh kegiatan KPK dimaksud kami akan sampaikan lebih lanjut,” jelas Ali Fikri.

Editor: dani

Shares: