News

Disbudpar Aceh Alihkan Dana Even dan Promosi Wisata ke Covid-19

Dispar: 123.391 wisatawan kunjungi Banda Aceh
Ilustrasi, wisatawan mancanegara mengunjungi obyek wisata PLTD Apung di Banda Aceh, Aceh, Rabu (26/9/2018). Kementerian Pariwisata menargetkan sebanyak 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019 dan menetapkan 10 destinasi pariwisata baru untuk menggenjot investasi pada sektor kepariwisataan.(ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh telah anggaran even dn promosi wisata miliaran rupiah untuk dipergunakan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Aceh.

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin membenarkan peralihan dana tersebut, dengan mengalihkan anggaran yang telah diplotkan untuk sejumlah even dan promosi wisata. Namun jumlah anggaran yang dialihkan itu tidak dijelaskan secara detail.

“Iya, sudah kita alihkan, dan kita mendukung program pemerintah untuk fokus pada penanganan covid-19,” katanya, Rabu (8/4/2020).

Katanya, selain anggaran even wisata, dana promosi juga ditiadakan, agar upaya percepatan penanganan covid-19 dapat segera terlaksana dengan baik.

Ia sangat mengharapkan, wabah covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga sektor pariwisata dapat bergairah kembali.

Ia mengakui, pariwisata merupakan sektor yang paling terpukul akibat wabah ini, namun tentu saja, hal tersebut harus dapat dilihat sebagai ujian.

“Kita berharap agar situasi kembali normal, dan wisata kembali bergerak,” tandasnya. (SKY)

Shares: