News

Dishub sidak angkutan L300 di terminal Lueng Bata, ini hasilnya

Dinas Perhubungan Provinsi Aceh melaksanakan inspeksi secara mendadak (sidak) terhadap kendaraan angkutan umum L300 dan sejenisnya di Terminal Angkutan Umum L300, Lueng Bata, Banda Aceh, Rabu (20/4/2022) malam. 
Dinas Perhubungan Aceh melakukan sidak di Terminal L300, Lueng Bata, Banda Aceh, Rabu (20/4/2022) malam. (Riska Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Aceh melaksanakan inspeksi secara mendadak (sidak) terhadap kendaraan angkutan umum L300 dan sejenisnya di Terminal Angkutan Umum L300, Lueng Bata, Banda Aceh, Rabu (20/4/2022) malam.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Aceh, T Faisal mengatakan sidak ini bertujuan untuk memastikan angkutan umum yang melayani pemudik di Aceh dalam kondisi layak jalan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan persiapan kendaraan yang digunakan untuk mudik tahun 2022, Jadi kita memastikan kendaraan umum ini dalam kondisi yang baik, dari segi mesinnya, lampu, pengereman, dan surat-surat jalan, sehingga memberikan jaminan bagi penumpang nantinya,” kata Faisal

Lebih lanjut, Faisal menyebutkan bahwa dalam sidak itu tidak ditemukan adanya mobil angkutan umum yang dalam kondisi tidak baik, artinya mobil tersebut aman untuk penumpang.

“Hasil pengecekan tersebut tidak ditemukan mobil angkutan umum yang dapat membahayakan pemudik, semuanya bagus dan nyaman,” ucapnya.

Mobil angkutan yang telah lulus uji verifikasi ditandai dengan stiker yang ditempel di pojok depan mobil.

Menurut Faisal, mudik tahun ini tidak ada penyekatan, hanya saja pemudik diimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Tahun ini tidak ada penyakatan di seluruh Indonesia, semoga pemudik juga nyaman di perjalanannya, asalkan syarat-syarat mudik dilengkapi, dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Pemeriksaan kendaraan angkutan umum jelang mudik lebaran tahun 2022 akan terus ditingkatkan oleh Dishub Aceh.

“Selain melakukan pengecekan di Terminal Lueng Bata, Kami juga akan melakukan sidak di Terminal Tipe A, Batoh, Banda Aceh,” tutupnya.

Shares: