EkonomiNews

Disperindagkop Pidie Jaya raih awards dalam inovasi pengembangan coklat

Disperindagkop Pidie Jaya raih awards dalam inovasi pengembangan coklat
Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi, saat menyerahkan awards kepada Disperindagkop Pidie Jaya. Penghargaan itu diterima oleh Kadis Perindagkop Pidie Jaya Rizal Fikar, Selasa (14/3/2023) di Meureude. FOTO : Disperindagkop Pidie Jaya

POPULARITAS.COMDinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pidie Jaya, raih awards atas inovasi instansi itu dalam pengembangan coklat di daerah tersebut.

Penghargaan itu, diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Said Mulyadi, Selasa (14/3/2023) di Meureudu dalam acara pembukaan Musrenbang Kabupaten 2024.

Penghargaan instansi terbaik dan inovatif, diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pidie Jaya. Awards itu dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja SKPK yang memberikan pelayanan terbaik, dan juga melahirkan inovasi penting bagi kemajuan daerah.

Inovasi yang dilakukan oleh Disperindagkop Pidie Jaya tentang pengembangan coklat dinilai berhasil oleh Bappeda, dan karna itu, instansi tersebut layak diberikan penghargaan atau awards

Pengembangan coklat, dari proses produksi mulai dilakukan oleh Disperindagkop Pidie Jaya dibawah kepemimpinan Rizal Fikar sebagai kepala dinas di instansi tersebut.

Fokus pada proses produksi, pengemasan, hingga pemasaran dilakukan oleh Disperidagkop Pidie Jaya dalam melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha coklat.

Diperindagkop Pidie Jaya bersama para pelaku usaha juga secara kolaboratif membangun pabrik coklat yang berlokasi di Gampong Paru, Bandar Baru.

Bahkan, Disperindagkop Pidie Jaya juga membangun pojok kuliner. Langkah itu bagian dari upaya promosi, dan sekaligus penyediaan tempat untuk pemasaran berbagai produk UMKM, dan salah satunya ragam coklat produksi daerah itu.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Pidie Jaya, Rizal Fikar merasa sangat bangga dengan award yang berhasil diraih pihaknya sebagai SKPK inovatif.

Sambung Rizal, prestasi yang berhasil diraih itu tentunya atas kontribusi dan kerja keras seluruh punggawa Disperindag, dalam menjalankan setiap pogram dengan penuh totalitas yang telah dirancang Pemerintah setempat.

“Kami merasa sangat bangga atas penghargaan ini, terima kasih untuk seluruh pegawai Disperindag karena sudah bekerja secara maksimal. Sehingga hari ini kita bisa meraih penghargaan ini,” kata Kadis Perindagkop Pidie Jaya Rizal Fikar

Shares: