NewsSepakbola

Ditahan imbang Persiraja, suporter soroti mental bertanding pemain PSMS Medan

Pemain Persiraja, Ramadhan selebrasi usai cetak gol ke gawang PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2 musim 2023/24 di Stadion Teladan Medan, Minggu (24/9/2023) sore. Foto: Ariful Azmi Usman

POPULARITAS.COM – Ketua Umum kelompok suporter PSMS Fans Club (PFC) Hendra Sihaloho menyoroti mental bertanding para pemain klub berjuluk Ayam Kinantan itu.

Sorotan ini dilakukan usai tim kesayangannya ditahan imbang Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu (24/9/2023) sore.

“Mental pemain PSMS Medan saya rasa masih kurang, sering gagal fokus saya lihat,” ujar Hendra, dikutip dari laman Antara, Senin (25/9/2023).

Menurut dia, dalam beberapa pertandingan anak asuh Ridwan Saragih masih belum menunjukkan permainan terbaiknya.

“Gaya mainnya belum kelihatan, masih belum maksimal, masih kaku kita lihat permainannya,” kata Hendra.

Selain itu, kekompakan tim juga harus menjadi perhatian pelatih. Ia menilai kekompakan tim masih belum terlihat saat bertanding.

“Artinya, kekompakan tim harus diutamakan dalam bermain, itu harus diperhatikan oleh pelatih,” jelasnya.

Untuk itu, Hendra meminta Ridwan Saragih segera mengevaluasi permainan tim kebanggaan masyarakat Kota Medan itu sehingga pada pertandingan berikutnya dapat meraih kemenangan.

“Harus digenjot itu mental dan permainan para pemain. Kalau gini gini aja, gawat kita, macam mana mau masuk Liga 1,” sebutnya.

Sementara itu, Pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih juga mengaku kurang puas dengan hasil pertandingan karena hanya mampu mengumpulkan satu poin meski bermain di kandang.

“Meski demikian, saya tetap memberikan apresiasi kepada anak-anak yang sepanjang laga bermain dengan semangat demi meraih kemenangan. Terbukti sepanjang laga PSMS lebih mendominasi jalannya laga,” kata Ridwan.

Ke depan, kata dia, pihaknya akan mengevaluasi tim sehingga klub yang berjuluk Ayam Kinantan ini dapat memetik poin sempurna pada pertandingan selanjutnya.

Shares: