News

DLH Pidie bekali siswa kesadaran lingkungan

DLH Pidie bekali siswa kesadaran lingkungan

POPULARITAS.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pidie gelar pelatihan kesadaran lingkugan bagi siswa di kabupaten tersebut. Kegiatan itu dilangsungkan di MAN 1 Siglin, Jumat (14/6/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pidie, Firman Maulana saat acara tersebut mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya itu, dimaksudkan untuk membekali para siswa agar memiliki pemahaman dan kesadaran pentingnya menjaga kelestarian alam dan juga lingkungan.

Hal terkecil yang bisa dilakukan para siswa untuk menjaga kelestarian ekosistem, yakni memastikan pengelolaan sampah dilingkungan sekolah lebih baik.

“Penting menjaga lingkungan, terutama lingkup sekolah tempat kita belajar,” ujarnya.

Nah, begitu juga saat berada dilingkungan rumah, para pelajar harus bisa jadi pelopor untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan di gampong.

Kepala MAN 1 Pidie, M. Taufuri mengatakan pihak sekolahnya siap dan konsisten untuk terus menjaga lingkungan yang bersih dan terus mensosialisasikan bahaya sampah plastik kepada masyarakat, melalui para guru kepada peserta didik.

Shares: