News

Dosen Unsyiah Positif Corona Terakhir ke Kampus 14 Hari Lalu

Dosen Unsyiah Positif Corona Terakhir ke Kampus 14 Hari Lalu
Kampus Universitas Syiah Kuala. Foto: Humas USK

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seorang dosen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) berinisial EM dinyatakan positif Covid-19. Sekarang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh.

Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal mengatakan, informasi yang diperoleh dari tim, dosen EM terakhir ke kampus pada 30 Juni 2020 lalu, atau sekitar 14 hari yang lalu.

“Terakhir ke Unsyiah pada SIPKD, sekitar 30 Juni, setelah itu tidak ada kontak dengan beliau,” kata Prof Samsul Rizal, Senin (13/7/2020).

Kata Rektor, ruang tempat dosen tersebut positif Covid-19 itu juga sudah disterilkan dengan dilakukan penyemprotan disinfektan. Berdasarkan keterangan dari petugas, ruang tempat dosen tersebut bekerja sudah aman, hanya tersisa bau cairan disinfektan

“Berdasarkan analisis kami, (ruang tersebut) sudah aman dan akan kami buka lagi besok atau lusa tergantung pada bau sisa disinfektan,” jelasnya.

Ia meminta kepada dosen yang bertugas satu gedung yang yang positif tersebut disarankan laksanakan rapid test atau uji usap. Bila memang dalam kondisi kurang sehat, agar segera melakukan isolasi mendiri hingga sehat.

Mahasiswa yang masuk ruang tersebut, kata Rektor, akan diperketat lagi agar mengikuti protokol Covid-19. Cairan disinfektan akan disediakan di ruangan itu, sehingga tamu yang masuk dapat melakukan disinfeksi terlebih dulu.[acl]

Shares: