News

DPMPTSP Abes raih kinerja terbaik se-Aceh

Kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Aceh Besar (Abes), raih kategori terbaik, dan unggul atas instansi serupa di 23 daerah di provinsi ujung barat Sumatra ini.
DPMPTSP Abes raih kinerja terbaik se-Aceh
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto. FOTO : Humas Pemkab Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Aceh Besar (Abes), raih kategori terbaik, dan unggul atas instansi serupa di 23 daerah di provinsi ujung barat Sumatra ini.

Hal tersebut terungkap dari rilis yang disampaikan oleh Kementrian Investasi Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM), Senin (30/1/2023) di Jakarta.

Atas capaian prestasi DPMPTSP Aceh Besar itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto, mengatakan, penilaian terbaik itu adalah pelecut semangat bagi pihaknya untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, terutama sektor penanaman modal dan investasi di daerah ini.

DPMPTSP Aceh Besar, meraih nilai 83,33 hasil penilaian Kementrian Investasi/BKPM. Skor hasil penilaian akhir itu, menempatkan instansi tersebut menjadi terbaik pertama di seluruh Aceh.

Secara nasional DPMPTSP Aceh Besar menempati posisi 70 dari 415 kabupaten di Indonesia. Aceh Besar pula yang menjadi satu satunya kabupaten di Aceh yang masuk 100 besar, sementara kabupaten lain menempati nilai mulai 123 (Aceh Singkil) hingga Kabupaten Aceh Jaya nomor 326 dari 415 kabupaten di Indonesia, dengan predikat sebagian ‘baik’ dan umumnya ‘kurang baik’.

Pj Muhammad Iswanto melanjutkan, pihaknya selama ini terus melakukan berbagai pembenahan dalam pelayanan di DPMPTSP Aceh Besar, diantaranya berupa perampingan aturan, hingga penambahan jenis layanan yang dilakukan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Lambaro, seperti proses izin usaha, administrasi kependudukan, hingga pembuatan paspor.

selain itu juga, Sambung Muhamamad Iswanto lagi, pemerintah menyiapkan satu unit layanan tranportasi gratis, yakni bus transjantho, untuk penghubung masyarakat dalam melakukan urusan publi di MPP Lambaro ke Kantor Bupati Aceh Besar.

Dengan begitu sambungya, semua masyarakat dapat miliki akses, dan terlayani dengan optimal, dan tidak terjebak dalam urusan waktu dan lainnya. Prinsipnya, tegas Pj Bupati, Pemkab Aceh Besar Ingin memberikan pelayanan prima. “Jika bisa dipermudah mengapa mesti dipersulit,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Iswanto, juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajarasn ASN di lingkup DPMPTSP Aceh Besar. Dedikasi, dan kerja keras yang diabdikan adalah hal yang membanggakan bagi daerah. “Prestasi ini hasil kerja kolektif semua pihak,” ujar Pj bupati.

Shares: