NewsSepakbola

Persikabo perpanjang rekor tanpa kemenangan

Persikabo perpanjang cacatan tanpa kemenangan
Persikabo perpanjang rekor tanpa kemenangan

POPULARITAS.COM – Gol tunggal Abdulla Yusuf Helal dari titik penalti pada menit ke-62 memastikan kemenangan Persija Jakarta atas Persikabo 1973, dalam lanjutan pekan ke-21 BRI Liga 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (29/1/2023) sore WIB.

Kekalahan ini memperpanjang catatan tanpa kemenangan Persikabo menjadi sembilan laga. Pelatih Aidil Sharin Sahak menyebut anak asuhnya sudah tampil baik dan memberikan perlawanan, namun sayang hingga akhir laga gagal menjebol gawang Andritany Ardhiyasa.

“Kami sudah merepotkan Persija. Kami menikmati pertandingan ini. Babak pertama kami coba bermain compact, tapi tidak bisa konsisten. Di babak kedua, ada satu kesalahan,” kata Aidil, dikutip dari situs Liga 1, Senin (30/1/2023).

“Tapi ini football. Mereka dapat penalti dan memaksimalkan peluang itu. Tapi kami hari ini tampilkan permainan yang berbeda. Hanya tidak bisa cetak gol. Saya respek ke pemain. Mereka kerja keras. Saya percaya kami bisa bangkit,” tambahnya.

Aidil menyebut Persikabo kini sedang dalam tahap transisi. Masuknya pemain dan pelatih baru membuat segalanya kembali harus adaptasi. Pelatih asal Singapura itu menilai permainan Laskar Padjajaran semakin baik meski belum juga bisa meraih kemenangan.

“Pelatih baru masuk, baru kenal pemain. Pemain baru kenal filosofi saya. Yang penting mereka adaptasi. Lihat saja permainan. Pemain main bagus hari ini, tidak ada masalah. Cuma kesalahannya individu,” ucap eks pelatih Home United ini.

Sementara itu gelandang Roni Sugeng menyampaikan permintaan maaf kepada para loyalis Persikabo yang sudah datang langsung ke stadion, karena gagal memberikan hasil manis kepada mereka.

“Menurut saya teman-teman sudah bekerja semaksimal mungkin menjalankan instruksi pelatih. Mungkin belum rezeki saja. Makasih juga untuk suporter Persikabo sudah datang ke Bekasi. Maaf belum bisa berikan hasil yang maksimal. Semoga kedepan bisa lebih baik,” bebernya.

Hasil ini membuat Laskar Padjadjaran belum beranjak dari posisi ke-12 dengan koleksi 24 angka. Selanjutnya Andy Seto dan kolega bakal menjamu Persita Tangerang pada Kamis (2/2) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Shares: