NewsPolitik

DPP Persis imbau umat muslim jaga ukhuwah islamiyah meski beda pilihan

DPP Persis imbau umat muslim jaga ukhuwah islamiyah meski beda pilihan
Sekretaris Umum DPP Persis, Ustadz Haris Muslim

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (DPP Persis), imbau umat muslim untuk tetap jaga ukhuwah islamiyah meski beda pilihan pada Pemilu 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum DPP Persis, Ustadz Haris Muslim, dalam paparannya dalam acara Pengajian Ahad pagi, Minggu (28/1/2024) di Jakarta.

Dia menambahkan, Pilpres 2024 hendaknya tidak jadi sarana untuk pemecah belah umat. Karnanya, Persis akan berkontribusi dalam hajatan pemilihan umum demi terselenggaranya suksesi kepemimpinan nasional yang baik, lancar dan damai.

Karna itu, dirinya mengajak semua umat muslim dan masyarakat secara luas, untuk menyikapi politik dengan iman dan taqwa. Sebab, dua hal itulah yang membedakan ciri manusia beriman saat hadapi persoalan.

DPP Persis sendiri, ujarnya lagi, telah mendeklarasikan Pemilu damai 2024, yakni dengan sikap menolak politik uang, hoax, dan semangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Bahwa kemudian, pasti saja setiap orang berbeda pilihan melihat kontestasi pada Pilpres 2024. Namun, hendaknya hal tersebut tidak lantas membuat satu permusuhan.

“Beda pilihan boleh, tapi jangan jadikan hal itu penyebab permusuhan. Apalagi sampai menebar kebencian yang dapat merusak persatuan,” katanya.

Diakhir ceramahnya, Ustadz Haris Muslim, mengajak semua anak bangsa untuk senantiasa menjaga dan merawat, serta mengawal kehidupan umat dalam berbangsa.

Shares: