NewsPolitik

DPRK usul tiga nama putra asli Pidie Jaya untuk Pj bupati

DPRK usul tiga nama putra asli Pidie Jaya untuk Pj bupati
Ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani

POPULARITAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, telah mengusulkan tiga nama kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk ditetapkan sebagai Pj bupati daerah itu.

Usulan tersebut, untuk menindaklanjuti surat dari Kemendagri terkait dengan akan segera habisnya masa jabatan Said Mulyadi sebagai Plt Bupati Pidie Jaya pada 31 Desember 2023 mendatang.

Wakil Bupati Said Mulyadi sendiri, ditetapkan oleh Kemendagari sebagai pelaksana tugas bupati, berhubung Aiyub Abbas mengundurkan diri guna mengikuti pemilihan legislatif.

Ketua DPRK Pidie Jaya A Kadir Jailani, kepada popularitas.com, Selasa (5/12/2023) mengatakan, pihaknya telah mengusulkan tiga nama. Ketiga nama tersebut merupakan pejabat eselon II dari pemerintah kabupaten setempat.

“Tiga nama sudah kita usul. Semua pejabat dari Pemkab Pidie Jaya,” katanya.

Ia meyebutkan, ketiga nama pejabat yang diusulkan pihaknya adalah, Sekda Pidie Jaya Jailani Beuramat, Kepala BPKK Diwarsyah dan Asisten I Said Abdullah.

“Ketiga nama yang kita usulkan ini, asli putra Pidie Jaya,” ujarnya.

Pihaknya berharap, tiga nama yang diusulkan tersebut dapat diproses oleh Kemendagri salah satunya. Sebab, nama-nama yang direkomendasi DPRK itu merupakan putra asli Pidie Jaya. “Prinsipnya, kami mau penjabat bupati putra asli Pidie Jaya,” tandasnya.

Pang Kade karib A Kadir Jailani disapa, pengusulan tiga nama putra asli Pidie Jaya kepada Kemendagri tentu bukan tanpa alasan rasional. Hal itu guna memudahkan kordinasi dan sinergitas antara lembaga perlemen dan pemerintah daerah untuk keberlanjutan pembangunan.

Lagi pula, sambungnya, tiga nama yang diusulkan pihaknya itu miliki rekam jejak yang baik serta integritas dan komitmen untuk membangun Pidie Jaya sebagai penjabat bupati, demikian Pang Kade.

Editor : Muhamamd Fadhil

Shares: