NewsPolitik

Cak Imin terima tiga permintaan dari ulama Aceh

Calon Wakil Presiden (Cawapres) pasangan Anies Baswedan nomor urut 1, Muhaimin Iskandar saat kampanye di Dayah Darul Ihsan, Aceh Besar, Selasa (5/12/2023). Foto: Joe Samalanga

POPULARITAS.COM – Calon Wakil Presiden (Cawapres) pasangan Anies Baswedan nomor urut 1, Muhaimin Iskandar melakukan kampanye di Dayah Darul Ihsan, Aceh Besar, Selasa (5/12/2023).

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Cak Imin itu menerima tiga permintaan dari pimpinam pesantren dan ulama di daerah itu.

“Para ulama, para abu-abu berkumpul menyampaikan tiga hal ke kami,” kata Cak Imin.

Pertama, kata Cak Imin, ulama menekankan perlunya perhatian khusus terhadap Aceh sesuai dengan kekhususan yang dimiliki, dengan fokus pada pembagian kemakmuran yang merata.

Selain itu, para ulama juga meminta perpanjangan dana otonomi khusus (otsus) Aceh yang akan berakhir pada 2027. Terkait hal ini, Cawapres Muhaimin Iskandar menyatakan setuju dengan komitmen tersebut bersama pasangannya Anies Baswedan.

Poin ketiga yang disoroti adalah pentingnya implementasi undang-undang otonomi khusus, yang harus dijalankan sesuai dengan peraturan yang terkandung di dalamnya, seperti Perpres dan peraturan-peraturan lainnya.

Muhaimin Iskandar menegaskan komitmennya akan membangun Aceh tidak hanya sebatas sektoral, tetapi juga bersifat regional dan teritorial kewilayahan.

“Ini menjadi landasan untuk pembangunan yang berkelanjutan di Aceh,” pungkasnya.

Shares: