News

Dua jenderal TNI kayuh sepeda sejauh 12 km di Aceh Besar

Dua jenderal TNI kayuh sepeda sejauh 12 km di Aceh Besar
Fun bike HUT TNI AU di Aceh Besar, Minggu (12/3/2023). Foto: Pendam IM

POPULARITAS.COM – Dua jenderal TNI yang bertugas di Kodam Iskandar Muda mengayuh sepeda sejauh 12,5 kilometer di Kabupaten Aceh Besar, Minggu (12/3/2023).

Keduanya adalah Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Hadi Basuki dan Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam IM (Kapoksahli Pangdam IM), Brigjen TNI Ruly Candrayadi.

Kayuh sepeda tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI AU yang diselenggarakan oleh Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

Kegiatan ini mengambil rute start dari Shelter Galaxy Lanud SIM. Kemudian, melewati Gapura Lanud Sim-Tugu Doa Musafir Blang Bintang-Tugu Monumen Tsunami Blang Bintang.

Berikutnya menuju Jalan Blang Bintang Lama–Jalan Peukan Ateuk, dan berakhir finish kembali di Shelter Galaxy Lanud SIM dengan total jarak tempuh 12,5 km.

Pada kesempatan itu, Komandan Lanud SIM, Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono berharap even ini selain menyehatkan tubuh juga bisa menjaga stamina agar tetap fit.

“Even ini juga diharapkan bisa menjadi jembatan mengeluarkan ide-ide yang membangun untuk kemajuan Aceh yang kita cintai di masa mendatang,” kata Yoyon.

Sementara, Kasdam IM, Brigjen TNI Hadi Basuki mengatakan, fun bike tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bulan Dirgantara dalam rangka menyambut HUT Ke-77 TNI AU yang akan jatuh pada 9 April 2023 nanti.

Selain itu, katanya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI/Polri dengan rakyat sehingga diharapkan antara TNI/Polri.

“Dan masyarakat dapat terus terjalin komunikasi yang sehat dan harmonis, serta memupuk tali silaturahmi,” tutur Hadi.

Shares: